Dinkes Boltim Matangkan Persiapan Baksos dengan Lantamal

Written By Unknown on Senin, 19 Agustus 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mematangkan persiapan bakti sosial (baksos) dengan pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII, Manado yang akan dilaksanakan di Desa Jiko Molobog Kecamatan Nuangan, pada 20 hingga 21 Agustus.

Pantauan Tribun Manado, pada Minggu (18/9), menjelang pelaksanaan baksos tersebut pihak dinkes telah melaksanakan berbagai persiapan dengan menurunkan tim Medical Mobile Center (MMC) dengan armada mobil bus yang lengkap dengan 2 tenda pendukung.

"Ini adalah tempat untuk melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, operasi kecil, pemeriksaan kesehatan gigi dan direncanakan akan dilaksanakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)," ujar Kepala Dinkes Boltim, Dokter Jusnan Mokoginta, kemarin.

Jusnan mengungkapkan pihaknya akan menerjunkan tenaga Dokter umum 24 orang, dokter gigi 4 orang dan Dokter specialis bedah serta dokter specialis obsgin. Tak hanya itu, pihak Lantamal VIII Mando pun akan menurunkan dokter ahli bedah dan dokter ahli penyakit dalam, dan dokter umum masing-masing 2 orang.

"Lantamal juga akan menerjunkan 12 orang perawat dilengkapi dengan tenaga apoteker, farmasi dan akan melengkapi kegiatan lewat penyuluhan kesehatan pada masyarakat," ungkap Jusnan.

Selain memasang tenda pihaknya juga hari ini akan membawa logistik berupa obat-obatan dan alat penyuluhan.

Jusnan mengatakan dinkes Boltim sudah siap menggelar baksos bersama Lantamal VIII. Dia berharap masyarakat sekitar dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. "Di dermaga Desa Jiko Molobog akan bersandar 2 kapal perang milik angkatan laut. Tujuannya agar masyarakat dapat mengunjunginya dan memeriksakan kesehatan baik yang sehat dan yang sakit akan dilayani secara gratis," tuturnya.

Sebelumnya, Asisten Operasi (Asop) Lantamal VIII Manado, Kolonel Laut Tunggul Seropati mengatakan pihaknya akan menggelar acara bakti sosial dengan pengobatan kesehatan gratis, penyuluhan bela negara dan menyalurkan sembilan bahan pokok (sembako). Katanya, pihaknya akan mengerahkan 125 prajurit TNI AL, 2 buah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), tim medis dan tim penyuluhan. (ald)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dinkes Boltim Matangkan Persiapan Baksos dengan Lantamal

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/dinkes-boltim-matangkan-persiapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dinkes Boltim Matangkan Persiapan Baksos dengan Lantamal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dinkes Boltim Matangkan Persiapan Baksos dengan Lantamal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger