Nurdin Minta Vreeke Lakukan Evaluasi

Written By Unknown on Jumat, 21 Juni 2013 | 11.36

Tribun Manado - Jumat, 21 Juni 2013 12:02 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID - Partai Golkar Sulut boleh kalah di beberapa Pemilukada di daerah ini. Namun, kursi Stefanus Vreeke Runtu (SVR) sebagai Ketua DPD Partai Golkar tetap aman hingga masa jabatannya berakhir. Hal ini diutarakan Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi PG, Nurdin Halid, Rabu (19/6) lalu.

Menurut Nurdin kepada Tribun Manado, dia sudah meminta kepada SVR untuk melakukan evaluasi terhadap hasil minus di beberapa Pemilukada di Sulut. '' Saya hanya heran, kenapa calon yang kami usung merupakan yang tertinggi elektabilitasnnya saat survei. Tapi saat pencoblosan kalah, '' ujar Nurdin.

Hal ini kata Nurdin akan menjadi perhatian dan fokus evaluasi. '' Ini tentu akan kami evaluasi. Kalau dugaan sementara sih lawan menggunakan money politic (politik uang), '' ujarnya. Hanya dia memastikan tak ada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Sulut. '' Kan kekalahan bukan berarti pengurusnya yang salah. Hanya memang kita harus evaluasi penyebab kekalahannya apa, '' ujar Nurdin.

Nurdin juga mengatakan optimismenya koalisi Golkar dan PDIP di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu akan mampu unggul. '' Saya selalu komunikasi dengan Pak Djelantik dan tanya banyak hal terkait Pilwako, jadi saya yakin kami akan menang di sini (Kotamobagu), '' ujarnya.

Amannya kursi Vreeke pasca kekalahan Golkar di beberapa Pemilukada diutarakan juga Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Nurul Arifin usai kunjungan kerja di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (19/6). Mantan aktris nasional ini mengaku, belum ada hembusan kabar Musdalub  untuk melengserkan SVR. Alasannya kata Nurul, kepemimpinan SVR tak lama lagi berakhir. "Musdalub saya rasa tidak, masa kepemimpinan di Sulut tidak akan terlalu lama lagi. Tidak ada, tapi bahan evaluasi secara keseluruhan kenapa sampai Golkar kalah telak di sini itu ada," katanya.

Ia mengaku prihatin, Bumi Nyiur melambai yang dulu didominasi warna kuning sekarang memerah
"Terus terang keprihatinan apakah ada satu miss management yang terjadi sehingga kita kehilangan banyak kepala-kepala daerah disini.  akan jadi bahan evaluasi kami di DPP," katanya.

Ia menilai kekelahan Golkar karena tokoh yang diusung kurang tepat, hingga tak diminati masyarakat "Saya kira tokoh-tokoh yang ditempatkan sebagai kepala daerah kurang tepat disini, tidak diminati," tegasnya.(lum/ryo)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nurdin Minta Vreeke Lakukan Evaluasi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/06/nurdin-minta-vreeke-lakukan-evaluasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nurdin Minta Vreeke Lakukan Evaluasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nurdin Minta Vreeke Lakukan Evaluasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger