Tak Punya Klub, Kurniawan Mulai Berpikir untuk Gantung Sepatu

Written By Unknown on Jumat, 21 Juni 2013 | 11.36

Tribun Manado - Jumat, 21 Juni 2013 11:36 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID-Masih ingat dengan pesepakbola legenda Kurniawan Dwi Yulianto. Pemain lulusan Sampdoria Primavera itu berniat akan pensiun sebagai pemain sepak bola. Pemain bernama lengkap Kurniawan Dwi Yulianto Saputro Adi Kusuma Diningrat itu berniat akan menjadi pelatih atau asisten pelatih.

"Sudah dua minggu saya nganggur sebagai pemain sepak bola. Sebelumnya saya bergabung dengan Persipon Pontianak. Tetapi manajemen membubarkannya karena krisis keuangan," kata Kurniawan kepada Berita Kota Super Ball (Tribunnews.com Network), Rabu (19/6/2013).

Pria yang akrab dipanggil Si Kurus itu mengaku hal itu membuatnya agak trauma bermain sepak bola lagi. "Saya prihatin dengan kondisi sepak bola di Indonesia, pemain sudah berusaha profesional tetapi manajemen justru kurang menghargai pemainnya. Makanya setelah dari Persipon saya akan menikmati masa-masa menganggur dulu," ujarnya.

Alasan lain Kurus tidak lagi bermain di lapangan hijau, karena kondisi sepak bola di Indonesia yang belum sehat."Saat ini sepak bola kita sedang tidak baik. Padahal saya bercita-cita membuat sepak bola yang profesional, baik dari sisi pemain atau manajemennya," tutur Kurus.

Meski demikian, Kurus menambahkan bahwa dirinya tidak bisa lepas dari dunia sepakbola. Saat ini saja dia sudah ditawari oleh sejumlah klub sepak bola di Pulau Jawa untuk menjadi pelatih. Namun pria kelahiran Magelang, 13 Juli 1976 itu belum memutuskan. "Mungkin dalam satu atau dua tahun ke depan saya mau jadi pelatih atau asisten pelatih. Lagipula saya sudah mengantongi lisensi C AFC," imbuhnya.

Kurus mengaku tidak akan memilih-memilih klub yang akan dilatihnya. "Tetapi saya akan memilih klub yang memiliki visi jelas, tidak bermasalah dengan keuangan, dan pertandingan bisa berjalan fair play," jelas Kurus.

Kurus mengaku tidak ingin melatih klub yang bermasalah khsusnya di bagian keuangan, karena akan merugikan pemain. "Pemain itu kan aset bagi klubnya. Oleh karena itu harus benar-benar diperhatikan oleh manajemen klub. Dengan kondisi klub yang sehat tentunya akan membuat pemain konsentrasi full. Dengan begitu, prestasi terbaik pun bisa dicapai," terang Kurus.

Pengalamannya sebagai pesepakbola profesional membuat pria beranak empat itu memang menjadikannya memiliki segudang pengalaman."Saya selalu berusaha menularkan pengalaman saya termasuk mengajak pemain untuk berani mempertahankan haknya di dalam klub. Mudah-mudahan sepak bola kita makin maju dan semakin profesional," papar Kurniawan.(Warta Kota/Get)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Punya Klub, Kurniawan Mulai Berpikir untuk Gantung Sepatu

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/06/tak-punya-klub-kurniawan-mulai-berpikir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Punya Klub, Kurniawan Mulai Berpikir untuk Gantung Sepatu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Punya Klub, Kurniawan Mulai Berpikir untuk Gantung Sepatu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger