Lima Tahun Desa Kampung Abong Dipimpin Pejabat Sementara

Written By Unknown on Jumat, 15 Maret 2013 | 11.35

Tribun Manado - Jumat, 15 Maret 2013 12:02 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Susanty Otodu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI -

Sejak Desa Kampung Abong, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dimekarkan dan menjadi desa definitif pada tahun 2008, sejak itupula kepemimpinan desa dipimpin oleh Pejabat Sementara (Pjs) Hukumtua.

Masyarakat kemudian mempertanyakan apa penyebab belum juga dilaksanakan pemilihan hukumtua. Pasalnya lima tahun berlalu, namun belum terlihat tanda-tanda atau gerakan akan dilangsungkannya pemilihan Hukumtua definitif.

"Masyarakat Desa Kampung Abong mempertanyakan kapan pemilihan hukutua, karena sudah lima tahun Pjs terus, belum ada kuntua depinitif," tanya seorang warga yang enggan namanya disebutkan pada Tribun Manado, Jumat (15/3).

Lanjutnya pertanyaan ini selalu muncul dan berkembang dikalangan masyarakat, namun tak ada jawaban jelas yang diterima. Bahkan belakangan berendus kabar bahwa tidak akan ada pemilihan hukumtua pada tahun ini.

"Kabar yang beredar, pemerintah desa yang sekarang tidak akan menggelar pemilihan hukumtua. Apa desa ini akan terus dipimpin oleh Pjs," tambahnya.

Menanggapi hal ini, Assisten I Pemkab Minut yang membidangi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir Ronny Siwi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa akan meninjau kembali laporan dari warga tersebut. Namun biasanya, kata Siwi tidak adanya pemilihan Hukumtua karena disebabkan tidak ada calon yang hendak maju menjadi kandidat.

"Biasanya pendaftaran sudah dibuka, namun tidak ada calon yang hendak mendaftar untuk berani maju. Jadi pemilihan tidak jadi dilaksanakan dan dikembalikan lagi ke pejabat sebelumnya," terang Siwi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lima Tahun Desa Kampung Abong Dipimpin Pejabat Sementara

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/03/lima-tahun-desa-kampung-abong-dipimpin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lima Tahun Desa Kampung Abong Dipimpin Pejabat Sementara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lima Tahun Desa Kampung Abong Dipimpin Pejabat Sementara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger