Swedia vs Argentina: Persaingan Baru Ibra-Messi

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 11.35

Tribun Manado - Rabu, 6 Februari 2013 12:19 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID-Keduanya pernah bermain bersama dan pernah juga menjadi lawan satu sama lain. Saat ini keduanya bersaing di dua liga berbeda untuk klub yang sama-sama mengejar kemuliaan dengan memburu gelar juara musim ini.

Dialah Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi, dua pemain depan yang luar biasa serta diakui sebagai yang terbaik di dunia. Memang, Messi secara luas dipandang sebagai yang terbaik setelah memenangkan Ballon d'Or keempat.

Sementara Ibra setidaknya percaya bahwa dia masihlah penyerang papan atas yang pantas berada di samping Messi. Persaingan dua penyerang haus gol ini bisa disaksikan ketika Swedia melakoni laga uji coba melawan Argentina di Friends Arena, Solna, Kamis (7/2/2013) dinihari.

Tentunya sangat menarik menyaksikan persaingan dua penyerang papan atas dunia ini. Messi tentu saja merupakan komponen kunci Barcelona di La Liga, sementara Zlatan sedang menikmati kampanye debut baiknya dengan klub barunya Paris St Germain di Ligue 1.

Kedua sedang sama-sama menguasai pemuncak klasemen dan menjadi calon kuat juara Liga. Dan peran dua pemain ini sangatlah besar dengan sumbangsih gol-gol yang telah mereka cetak musim ini.

Messi telah mencetak 34 gol dalam 22 pertandingan La Liga musim ini plus lima gol di Liga Champions. Sementara Ibra telah mencetak 20 gol dalam 20 laga plus dua gol dalam enam laga Champions.

Kedua pemain ini sama-sama terkenal karena memiliki beberapa karakteristik, Messi misalnya yang memiliki keterampilan fenomenal dribbling dan mencetak gol. Ibra terkenal karena kekuatan yang tak tertandingi untuk menjebol gawang lawan.

Di level klub keduanya telah sama-sama teruji. Tapi belum di level timnas. Pelatih Argentina, Alejandro Sabella, meyakini bahwa Messi akan memberi kontribusi maksimal di laga ini meski sang bocah ajaib hanya memiliki waktu istirahat hanya dua hari.

"Messi harus selalu diberi penghargaan adalah karena staminanya. Dia lebih dari seorang pemain sepak bola, ia adalah seorang atlet yang luar biasa," kata Sabella dalam wawancara yang dikutip TRIBUNnews.com dari media Swedia, Svenska Dagbladet.

Di bawah sentuhan Sabella di timnas, Messi menemukan form terbaik saat mengenakan seragam berwarna biru muda. Dia mencetak jumlah gol tertinggi dalam satu tahun kalender. "Tapi kami melawan tim yang sangat terorganisir dengan baik dan taktis," pungkas Sabella.(Tribunnews.com/cen)


Anda sedang membaca artikel tentang

Swedia vs Argentina: Persaingan Baru Ibra-Messi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/02/swedia-vs-argentina-persaingan-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Swedia vs Argentina: Persaingan Baru Ibra-Messi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Swedia vs Argentina: Persaingan Baru Ibra-Messi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger