Hasil Diskusi Masyarakat Ajukan Bantuan

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 11.35

Tribun Manado - Rabu, 6 Februari 2013 11:57 WITA


Laporan Wartawan Tribun Manado Susanty Otodu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI

- Pertemuan Slamat Baku Dapa di Awal Tahun 2013 yang digelar oleh perusahaan air minum mineral Aqua, PT Tirta Investama berakhir dengan diskusi. Dari hasil diskusi tersebut masyarakat mengakui keberadaan PT Tirta Investama mampu memberikan keuntungan dan masyarakat khususnya di Keluarahan Airmadidi Bawah.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan pertemuan Slamat Baku Dapa, seakan tidak ingin dilewatkan masyarakat mengajukan sejumlah pengadaan bantuan terkait dengan kebutuhan masyarakat dan kelompok.

Seperti yang diajukan oleh Sandra selaku Ketua Kader Posyandu Kelurhana Airmadidi Bawah bahwa belakangan Kader Posyandu mengalami kekurangan anggota. Pasalnya banyak dari anggota lama telah mengundurkan diri sebagai kader. Menurut Sandra hal ini disebabkan karena tidak adanya upah honorer baik dari pemerintah maupun pihak ketiga.

"Karena kurangnya kader maka otomatis berpengaruh pada pelayanan posyandu. Harapan kami agar kiranya dari pihak perusahaan bisa membantu (honor kader posyandu), agar supaya kader-kader posyandu bisa atkif kembali," pinta Sandra.

Selain terkait masalah kesehatan, adapula yang mengajukan perbaikan akses jalan di Kelurahan Airmadidi Bawah yang kini rusak parah. Sehingga belakangan sering terjadi kecelakaan.

Adapula kelompok peternak ikan yang mengajukan pengadaan mesin untuk pembuatan pakan ikan serta menyelenggarakan pelatihan membuat pakan ikan. Hal ini disebabkan untuk meminimalisir pengeluaran kebutuhan pakan agar bisa memperoleh keuntungan yang cukup.

Menanggapi usulan dan permintaan masyarakat dan pemerintah, pihak Kepala Pabrik PT Tirta Investama, Binsar Simanjutak mengatakan masih butuh proses untuk menindaklanjuti masukan-masukan masyarakat. Namun ia menyatakan siap membantu meski tidak secara keseluruhan seluruh permintaan bisa tertangani.

"Kami tetap menampung dan mencatat, dari masukkan itu nantinya pihak Aqua akan memberikan laporan kepada pihak Kelurahan untuk kemudian diteruskan kepada masyarakat. Dari laporan itu akan kami sampaikan apa saja yang akan di tindaklanjuti dan tidak ditindaklanjuti. Pastinya akan ada penjelasan mengapa kami tindaklanjuti dan mengapa tidak tindaklanjuti," jelas Simanjuntak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hasil Diskusi Masyarakat Ajukan Bantuan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/02/hasil-diskusi-masyarakat-ajukan-bantuan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hasil Diskusi Masyarakat Ajukan Bantuan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hasil Diskusi Masyarakat Ajukan Bantuan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger