Ahok: Jangan Kasih Peluang kepada Perokok

Written By Unknown on Kamis, 10 Januari 2013 | 11.35

Tribun Manado - Kamis, 10 Januari 2013 12:19 WITA

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sangat serius ingin mendorong Jakarta terbebas dari asap rokok. Salah satu upayanya adalah dengan memperketat aturan dilarang merokok yang diterapkan secara bertahap.

Jangan kasih peluang kepada orang yang ngerokok. Seperti di pesawat, kan, jelas enggak boleh merokok.

-- Basuki T Purnama

"Jangan kasih peluang kepada orang yang ngerokok. Seperti di pesawat, kan, jelas enggak boleh merokok," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Untuk itu, mantan Bupati Belitung Timur ini berencana memperbanyak area dilarang merokok. Arahnya, larangan merokok harus berjalan di gedung-gedung pemerintahan dan swasta, pusat perbelanjaan dan restoran, lembaga pendidikan, dan tempat-tempat umum lainnya.

Basuki berpendapat, ruang khusus merokok yang dibuat di tempat-tempat umum, semisal gedung perkantoran atau pusat perbelanjaan, tak berjalan optimal. Pasalnya, racun yang keluar dari asap perokok masih mungkin bocor dan dihirup oleh orang lain yang bukan perokok. Namun, saat ditanya mengenai sanksi, Basuki belum bisa menjawabnya. Yang pasti, kata dia, aturan ini dimulai di lingkungan PNS DKI yang ancaman sanksinya berupa pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) bila terbukti merokok di dalam gedung/ruangan.

"Dibikinin ruang bebas rokok juga tetep bocor, kan? Jadi, lebih baik tidak ada. Kalau mau ngerokok, ya harus di luar," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok: Jangan Kasih Peluang kepada Perokok

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/01/ahok-jangan-kasih-peluang-kepada-perokok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok: Jangan Kasih Peluang kepada Perokok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok: Jangan Kasih Peluang kepada Perokok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger