Wagub: Atap Kantor Gubernur Sulut Banyak Bocor

Written By Unknown on Jumat, 16 November 2012 | 11.35

Tribun Manado - Jumat, 16 November 2012 11:26 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Djouhari Kansil, Wakil Gubernur Sulut mengungkapkan sudah 25 tahun, kantor Gubernur tidak tersentuh rehab besar secara keseluruhan.
Pdahal penting kata dia, untuk perbaikan diantaranya atap bangunan, dan instalasi listrik.

"Atap banyak bocor air jadi masuk, baru diganti sebagian-sebagian, seharusnya semua. Instalasi listrik diperbaiki memang sudah mendesak," ungkapnya.

Untuk menyesuaikan anggaran yang ada, Kansil mengungkapkan menjelang akhir tahun kantor gubernur sedang dalam tahap rehab kecil sejumlah ruangan termasuk ruang kerja pribadinya dan sejumlah ruangan Biro, lobi kantor, dan ruangan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah. Ada juga rehab sejumlah rumah dinas pejabat.

Wagub pun membantah bila rehab akhir tahun itu hanya sekedar menghabiskan anggaran agar tak menjadi Silpa "Bukan menghabiskan anggarkan, memang sudah saatnya di sudah diaanggaran untuk rehab," ujarnya

Ruang WOC di Lantai dua Kantor Gubernur pun mendesak untuk direbab. Mendadak ruang yang baru dibangun itu rusak, Rabu (14/11). Padahal kata Karo Perlengkapan Setdaprov Sulut, Rudij Roring sehari sebelumnya ruangan itu dalam keadaan baik.

Ia pun kaget dengan kondisi itu. Sebelum ia berangkat perjalanan dinas ke luar daerah kemari, ruangan tersebut masih dalam kondisi baik

"Menurut staf saya masih bagus, tiba-tiba sudah rusak," ujarnya.

Ia mengungkapkan, ada kelalaian fatal stafnya mengantisipasi kejadian itu. Roring pun mengungkapkan, akan menyelidiki kenapa kerusakan terjadi, "Kita belum tahu, nanti kita selidiki," sebut dia.

Pantauan Tribun Manado, Rabu (14/11) siang, kerusakan terjadi langit-langit ruangan yang sering digunakan untuk rapat.

Air terlihat merembes dari langit-langit, hingga membasahi dinding walpapaer dan karpet. Komputer di meja rapat terpaksa harus dipindahkan. Tukang pun terpaksa harus merusak langit-langit ruangan.
Dengan kerusakan itu, agenda rapat sejumlah SKPD pun terganggu. Rapat pun dipindahkan ke ruangan Asisten I. (ryo)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wagub: Atap Kantor Gubernur Sulut Banyak Bocor

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/11/wagub-atap-kantor-gubernur-sulut-banyak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wagub: Atap Kantor Gubernur Sulut Banyak Bocor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wagub: Atap Kantor Gubernur Sulut Banyak Bocor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger