Efektifnya Anggaran Setwan Sulut Rp 35 M

Written By Unknown on Jumat, 16 November 2012 | 11.35

Tribun Manado - Jumat, 16 November 2012 11:40 WITA


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -
Sekretariat DPRD Sulut memperoleh Rp 75 miliar. Sempat ditolak oleh Jhon Dumais Ketua Komisi I DPRD Sulut karena angka itu dianggap berlebih, namun menurut Sekretaris Provinsi Sulut Ir Siswa Rachmat Mokodongan, jumlah itu masih dalam tahap wajar, mengingat Rp 40 miliar di antaranya digunakan untuk membangun gedung DPRD Sulut yang baru

"Terlihat besar karena ada anggara gedung DPRD baru. Anggaran sebenarnya Setwan Rp 35 M. Jadi 75 M karena 40 M untuk bangun gedung DPRD baru itu," jelas Mokodongan kepada Tribun Manado, beberapa waktu lalu.

Justru kata Mokodongan, anggaran Rp 35 miliar untuk 2013 malah menurun dari tahun sebelumnya

"Tahun 2012, anggaran Setwan Rp 40 M, sekarang kan diluar anggaran gedung baru, malah tinggal Rp 35 M. Kita menyesuaikan, paling tidak sebanding dengan tahun lalu," ungkapnya.

Ia menjelaskan, anggaran pembangunan gedung DPRD memang sengaja diplot ke Setwan. Biasanya dulu, menurut Mokodongan, anggaran pembangunan gedung semacam itu diplot di Dinas Pekerjaan Umum (PU), dengan adanya edaran peraturan menteri yang baru, setiap anggaran semacam itu diplot di satuan kerja masing-masing

"Kalau dulu begitu (di PU),  Bagaimana bisa pembangunan gedung dewan di PU, nanti jadi asettnya PU. Ada peraturan baru, pembangunan itu di satker yang bersangkutan yang bertanggung jawab," ungkapnya.

Untuk pembangunan gedung DPRD baru, senilai Rp 40 miliar kata Mokodongan akan dikerjakan dua tahap diperkirakan selesai tahun 2014. (ryo)


Anda sedang membaca artikel tentang

Efektifnya Anggaran Setwan Sulut Rp 35 M

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/11/efektifnya-anggaran-setwan-sulut-rp-35-m.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Efektifnya Anggaran Setwan Sulut Rp 35 M

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Efektifnya Anggaran Setwan Sulut Rp 35 M

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger