Poli: KPU Sudah Berpengalaman Selenggarakan Pemilu

Written By Unknown on Jumat, 16 November 2012 | 11.35

Tribun Manado - Jumat, 16 November 2012 11:40 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID- -  Anggota KPU Sulut, Rivai Poli mengungkapkan baik KPU Sulut, dan kabupaten/kota siap menyelenggarakan pemilihan umum baik Minahasa, maupun empat daerah lainnya di 2013. 

Tahun depan, berturut-turut KPU akan melaksanakan pemilukada di Kabupaten Minahasa Tenggara, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)

"Tidak ada masalah, kita punya hirarki dari pusat, Provinsi hingga kabupaten/kota," ujarnya ketika dihubungi Tribun Manado, Kamis (15/11).

Justru kata Poli, tahun 2009 silam, KPU menyelenggarakan,  pemilihan Gubernur, sekaligus pilkada di 6 kabupaten/kota, "Kita sudah pengalaman untuk penyelenggaran yang sifatnya bersamaan. Untuk Pilkada 2013 akan diatur ada jedah-jedah waktu jadi tidak masalah," ujarnya.

Poli mengatakan, dalam pemilu tahun datang, KPU Sulut berperan sebagai supervisi pengawasan internal, sementara penyelengaranya KPU di Kabupaten. Mesik katta Poli KPU juga masih disibukkan verifikasi partai politik tahapan pemilihan legislatif 2014, semuanya masih teratur.

"Semuanya teratur dengan baik. Sekarang kita akan launching tahapan pilkada Kotamobagu, semunaya masih dalam track
Tidak ada hal yang menguatirkan, begitu pun pemilukada Minahasa, masih on the track," ungkapnya.

Agar lebih memudahkan supervisi, KPU Sulut akan membentuk Koordinator wilayah, Poli mengatakan, ia kebagian koordinator wilayah Kotamobagu-Bolmut, sementara rekannya Franky Tulungan untuk koordinator Mitra-Sitaro.

"Nanti akan dibantu komisioner KPU lainnya," kata Poli.

Kalau memang antisipasi kemungkinan terburuk seperti pada Pilkada Manado lalu, yang berpotensi menimbulkan kerawanan hingga menggangu tahapan, KPU Sulut akan berinisiatif mengambil alih

"Seperti di Manado waktu lalu Diambil alih, sesuai aturan dan dalam sangat darurat sekali. Mudah-mudahan tidak ada seperti itu," ujarnya. (ryo)


Anda sedang membaca artikel tentang

Poli: KPU Sudah Berpengalaman Selenggarakan Pemilu

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/11/poli-kpu-sudah-berpengalaman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Poli: KPU Sudah Berpengalaman Selenggarakan Pemilu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Poli: KPU Sudah Berpengalaman Selenggarakan Pemilu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger