Inikah Identitas Kader PDIP yang Ditangkap KPK Saat Kongres di Bali?

Written By Unknown on Jumat, 10 April 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, DENPASAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang DPD PDI Perjuangan Buru Selatan, Maluku Samy Latbul, membantah kabar yang menyebutkan kader PDI Perjuangan dari Maluku tertangkap tangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Swiss-Belresor Sanur, Bali, Kamis (9/4/2015) malam.

Namun Samy membenarkan, semalam KPK telah menangkap kader PDIP yang menginap di Swiss-Belresor Sanur di Jalan Tamblingan. Dia menyatakan, kader tersebut bernama Hardiansyah dari PDI Perjuangan Kalimantan Selatan.

"Jadi informasi itu tidak benar kalau dua orang yang ditangkap kader dari Maluku, bahwa yang ditangkap Ketua DPD Maluku itu tidak benar. Yang tertangkap itu kader dari daerah lain bukan dari Maluku," kata Samy Latbul melalui sambungan telepon di Denpasar, Jumat (10/4/2015).

"Namanya Hardiansyah dari Kalimantan Selatan. Berita terkait anggota DPRD Maluku dan langsung menyebut nama DPD PDI Perjuangan itu pernyataan yang tendensius dan ada upaya pembunuhan karakter," tegas dia.

Hingga pagi ini, pasca operasi tangkap tangan KPK semalam, situasi di hotel tersebut terlihat masih dijaga ketat. Wartawan yang meminta keterangan pihak hotel terkendala karena manajemen hotel masih belum memberikan keterangan resmi.

Demikian pula dengan KPK yang hingga siang ini belum memberikan keterangan resmi terkait identitas kader PDI Perjuangan yang ditangkap tersebut.

Sebelumnya, Politisi PDI Perjuangan Eva Sundari mengatakan, kadernya yang ditangkap KPK di Bali adalah anggota DPRD Maluku. Kader PDI-P itu bernama Edwin Huwae. "Satu orang, Edwin Huwae," ujar Eva saat dihubungi, Jumat dini hari.

Eva mengatakan, Edwin memang sudah diberi "label merah" oleh partainya karena banyak terjerat kasus. Namun, ia tidak menjelaskan apa saja kasus tersebut. "Lokal ini. Kasusnya banyak dia," kata Eva.


Anda sedang membaca artikel tentang

Inikah Identitas Kader PDIP yang Ditangkap KPK Saat Kongres di Bali?

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/04/inikah-identitas-kader-pdip-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inikah Identitas Kader PDIP yang Ditangkap KPK Saat Kongres di Bali?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inikah Identitas Kader PDIP yang Ditangkap KPK Saat Kongres di Bali?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger