Sadis! Tempat Sampah Picu 'Pembantaian' Tiga Mahasiswa di Manado

Written By Unknown on Senin, 09 Maret 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rifni, pacar satu di antara terdakwa yang disebut-sebut menjadi awal mula terjadinya pembunuhan sadis di kamar kos Kampung Cina, Kelurahan Calaca, Kota Manado, 5 September 2014 lalu dihadirkan pada persidangan di PN Manado akhir pekan lalu.

Dalam keterangannya, Rifni menyebut peristiwa itu berawal dari tempat sampah miliknya. "Yang saya tahu, semua berawal dari tempat sampah di kos saya yang dirusak korban. Dari situ pacar saya Mamat marah. Kalau persoalan lainnya saya tak tahu pak Hakim," ujar Rifni di hadapan Majelis Hakim yang diketuai M Alfi Usup dan beranggotakan Williem Rompies dan Darius Naftali SH MH.

Usai mendengarkan keterangan saksi, para terdakwa membenarkan keterangan saksi tersebut. Sidang itu sendiri dijaga ketat personel kepolisian.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menghadirkan enam saksi lainnya, yakni empat orang yang bersama para terdakwa pergi ke kos tersebut, seorang korban yang selamat serta seorang penghuni kos. Rifni merupakan saksi ke tujuh dalam kasus ini.

Peristiwa yang menelan korban nyawa tiga mahasiswa yakni Yunus Rumalaeng, Rianto Ridwan dan Risna Umasugi, melibatkan empat terdakwa yakni RB alias Mamat, MU alias Ajir, RD alias Kiki dan SM alias Male yang semuanya warga Kelurahan Ternate Tanjung, Lingkungan II, Kecamatan Singkil.

Pembantaian sadis menghebohkan tersebut terjadi pada 5 September 2014 lalu, sekitar pukul 18.00 Wita. Pembunuhan ini sendiri dilatarbelakangi dendam terdakwa Mamat pada korban Rianto. Yakni beberapa waktu sebelum kejadian, menurut Mamat, Rianto telah merusak tempat sampah milik pacar Mamat yang juga kos di tempat yang sama.

Pada hari kejadian, Mamat bertemu dengan teman-temannya, termasuk para tersangka. Mereka pun bertemu di rumah duka dan meneguk minumas keras. Tak lama berselang, Mamat kemudian mengajak teman-temannya pergi mencari Rianto di tempat kos.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sadis! Tempat Sampah Picu 'Pembantaian' Tiga Mahasiswa di Manado

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/03/sadis-tempat-sampah-picu-pembantaian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sadis! Tempat Sampah Picu 'Pembantaian' Tiga Mahasiswa di Manado

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sadis! Tempat Sampah Picu 'Pembantaian' Tiga Mahasiswa di Manado

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger