Info Saham Tribun Manado: Mengenal Berbagai Risiko Berinvestasi

Written By Unknown on Selasa, 31 Maret 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Risiko dalam setiap pilihan investasi adalah keniscayaan.

Sebab, tidak ada investasi yang tidak melekat dengan risiko. Jadi, berinvestasi bukan semata soal mendapatkan imbal hasil atau keuntungan (return).

Meskipun, hal tersebut merupakan tujuan utama yang menggerakkan orang untuk mengalokasikan dana dengan tujuan atau target tertentu.

Oleh sebab itu, return dan risiko merupakan dua tema yang sama penting untuk dipahami oleh investor maupun calon investor. Dengan memahami risiko, seorang investor punya modal pengetahuan untuk memaksimalkan return.

Dalam bahasa sederhana, risiko dapat dimaknai sebagai ketidakpastian yang disebabkan fluktuasi kinerja produk investasi. Fluktuasi tersebut berpotensi memicu penurunan atau bahkan hilangnya dana yang diinvestasikan investor.

Semua jenis investasi memiliki risiko, tetapi masing-masing punya skala berbeda. Semakin tinggi potensi keuntungan dari produk investasi yang dipilih investor, semakin besar pula risiko mengiringinya (high risk high return).

Masing-masing investor punya profil risiko berbeda. Profil risiko ini ikut menentukan jenis pilihan investasi yang paling sesuai bagi seorang investor. Ada investor berkarakter agresif atau berani mengambil risiko, namun di sisi lain ada pula investor yang cenderung konservatif atau hanya bisa menerima risiko yang kecil.


Anda sedang membaca artikel tentang

Info Saham Tribun Manado: Mengenal Berbagai Risiko Berinvestasi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/03/info-saham-tribun-manado-mengenal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Info Saham Tribun Manado: Mengenal Berbagai Risiko Berinvestasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Info Saham Tribun Manado: Mengenal Berbagai Risiko Berinvestasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger