Aktivitas 'Segunung', Tak Mudah Lelah! Pakai Dopping? No! Ini Caranya

Written By Unknown on Minggu, 22 Maret 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Apakah kamu seorang yang memiliki segala aktivitas yang sangat padat dan sibuk? Jika ya, tentunya kamu harus memiliki tubuh yang selalu sehat dan tidak mudah lelah.

Tubuh yang sehat akan membuatmu melakukan segala kegiatan dengan lancar tanpa terkendala. Namun bagaimana sih caranya agar tubuh kamu itu tak mudah lelah?

Ternyata ada rahasianya agar tubuh kita selalu sehat dan bugar yakni dengan cara melakukan aerobik minimal selama 20 menit sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.

Dari hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 oleh para peneliti dari University of Georgia ditemukan bahwa orang dewasa yang rutin melakukan aktivitas aerobik sebelum bekerja akan mendapati tubuhnya lebih bersemangat dan bugar.

Peneliti tersebut meneliti para partisipan yang melakukan aerobik secara intens selama tiga kali seminggu selama enam minggu.

Para peserta studi tersebut bahkan melaporkan latihan rutin selama lima menit saja bisa membuat perubahan suasana hati menjadi lebih baik.

"Latihan aerobik rutin bisa meningkatkan denyut jantung 112 denyut per menit sehingga selama 12 jam latihan, suasana hati peserta studi bisa membaik," kata dr Jeremy Sibold.

Lebih lanjut dokter tersebut mengatakan aerobik rutin juga dapat berpotensi mengurangi stres yang dihadapi sehari-hari yang bisa berakibat pada buruknya suasana hati seseorang.

Dengan berolahraga ringan ini tubuh akan kembali fresh. Olahraga rutin juga akan membuat kamu lebih pintar lho.. Karena akan menciptakan sel-sel otak baru yang lebih efektif.

"Yang harus dilakukan adalah bangun, bisa bergerak, dan melihat olahraga pagi bukan sebagai tugas tapi cara memulai hari Anda agar lebih bersemangat dan suasana hati dalam kondisi baik, bahkan cara ini lebih ampuh dari minum kopi," pungkas dr Sibold.


Anda sedang membaca artikel tentang

Aktivitas 'Segunung', Tak Mudah Lelah! Pakai Dopping? No! Ini Caranya

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/03/aktivitas-segunung-tak-mudah-lelah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aktivitas 'Segunung', Tak Mudah Lelah! Pakai Dopping? No! Ini Caranya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aktivitas 'Segunung', Tak Mudah Lelah! Pakai Dopping? No! Ini Caranya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger