Tunda Eksekusi Mati, "Indonesia Tak Punya Harga Diri!"

Written By Unknown on Sabtu, 21 Februari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis menyayangkan langkah pemerintah yang menunda pelaksanaan eksekusi mati terhadap dua terpidana asal Australia, Andrew Chan (31) dan Myuran Sukumaran (33).

Penundaan eksekusi ini diduga karena ada tekanan Pemerintah Australia terhadap Pemerintah Indonesia. Menurut Margarito, penundaan eksekusi ini seakan menunjukkan Indonesia tak punya harga diri.

"Kita tidak tampak seperti punya harga diri. Baru seperti itu kita sudah enggak melaksanakan eksekusi," kata Margarito, di Kompleks Parlemen, Jumat (20/2/2015).

Margarito mengatakan, Presiden Joko Widodo seharusnya membuktikan komitmennya bahwa tak akan ada kompromi terhadap terpidana mati kasus narkoba.

"Presiden sudah bilang berapa banyak orang yang mati akibat kasus narkoba ini. Penerapan hukuman itu adalah salah satu cara untuk membersihkan bangsa ini dari narkoba dan itu masuk akal," katanya.

Lebih jauh, menurut dia, penundaan ini bisa memengaruhi hubungan antara Indonesia dengan Brazil dan Belanda. Sebelumnya, pemerintah kedua negara itu pernah meminta Indonesia membatalkan eksekusi dan memohon pengampunan bagi dua warganya, namun permintaan itu ditolak.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I Tantowi Yahya mengatakan, pemerintah seharusnya tidak ragu mengksekusi terpidana mati.

Ikuti terus informasi terbaru setiap hari di www.tribunmanado.co.id yang selalu menghadirkan berita nasional, olahraga, selebritis, gaya hidup, dan seputar berita Manado terkini


Anda sedang membaca artikel tentang

Tunda Eksekusi Mati, "Indonesia Tak Punya Harga Diri!"

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/02/tunda-eksekusi-mati-tak-punya-harga-diri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tunda Eksekusi Mati, "Indonesia Tak Punya Harga Diri!"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tunda Eksekusi Mati, "Indonesia Tak Punya Harga Diri!"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger