Jokowi Blusukan Bareng Ahok

Written By Unknown on Rabu, 18 Februari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal meninjau sejumlah lokasi proyek penanggulangan banjir bersama Presiden Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono. Basuki mengatakan, tujuan blusukan ini adalah untuk meminta wewenang operasional pompa air kepada Pemprov DKI.

"Kami mau Kementerian PU serahkan (wewenang operasional) pompa, (normalisasi) sungai ke kami (Pemprov DKI). Makanya nanti mau dicek," kata Basuki sesaat sebelum memasuki ruang kerjanya, di Balai Kota, Rabu (18/2/2015).

Ia menjelaskan, pompa air saat ini menjadi hal utama dalam penanganan banjir Jakarta. Terlebih, tanah di kawasan Jakarta Utara terus mengalami penurunan karena pengambilan air tanah yang besar. Sehingga banjir harus dipindahkan ke laut melalui pompa.

Namun, menurut dia, ada beberapa pompa air yang dibangun serta dikelola Dirjen Cipta Karya Kementerian PU-Pera. Dia memberi contoh, pompa air di Pasar Ikan yang merupakan kepemilikan Dirjen Cipta Karya. Beberapa waktu lalu, hanya satu mesin pompa yang berfungsi. Padahal pompa Pasar Ikan bisa membantu tugas pompa Waduk Pluit.

Rencananya, Basuki beserta Presiden Jokowi dan Menteri Basuki akan meninjau sejumlah lokasi tersebut pada pukul 13.00. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, mereka bakal meninjau sodetan Ciliwung dan Kanal Banjir Barat (KBB).


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Blusukan Bareng Ahok

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/02/jokowi-blusukan-bareng-ahok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Blusukan Bareng Ahok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Blusukan Bareng Ahok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger