'Demam' Batu 'Menular' di Manado! Wanita Pun 'Terjangkit'

Written By Unknown on Minggu, 15 Februari 2015 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hingar bingar demam batu terasa di berbagai tempat di Indonesia, tak terkecuali di Manado. Sekumpulan orang yang menamakan diri komunitas batu mulia Cyberbunaken Gemestone pun turut meramaikan demam pecinta batu mulia.

Berdiri sekitar tiga bulan silam, komunitas ini berpusat di Kelurahan Ternate Baru Lingkungan I Kecamatan Singkil Manado. Komunitas ini berdiri atas dasar yang sama, yakni kecintaan pada batu mulia.

"Awalnya hanya beberapa orang gemar dengan batu ini. Lama kelamaan ternyata semakin banyak. Dari situlah kami memutuskan untuk membentuk komunitas," ujar Wahyudi Barik, salah seorang anggota komunitas, saat ditemui di markas komunitas, Sabtu (14/2/2015).

Anggota komunitas sudah sekitar 50 orang yang terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari PNS, TNI, Polri, pekerja swasta maupun profesi lainnya. Tak hanya para lelaki, para wanita pun tak lepas dari kecintaan pada batu mulia. "Perempuan juga ada, entah tante - tante atau yang belum menikah. Tapi memang lebih sedikit dari lelaki," tuturnya.

Tiap hari komunitas tersebut adakan pertemuan di markas. Selain untuk menjalin tali silahturahmi, dalam pertemuan tersebut juga menjadi ajang tukar informasi sesama anggota. "Jadi kalau ada yang mau barang bagus, kita bisa saling kontak," ungkap Barik.

Sementara ini, kata dia, komunitas tersebut memang belum pernah adakan kontes batu mulia. Namun sudah ada beberapa anggotanya yang ikut kontes di luar Sulut. "Belum pernah ada kontes. Namun dalam waktu dekat ini kami akan adakan pameran. Ini sementara dalam persiapan," jelas Barik.

Siapa saja boleh masuk dalam Komunitas Batu Mulia Cyberbunaken Gemestone. Syarat utamanya yang pasti harus gemar dengan batu tersebut. Jika berminat, hubungi Abdulharis Ibrahim 085298492277, Ketua Komunitas. (finneke wolajan)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-Manado terkini'>berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

'Demam' Batu 'Menular' di Manado! Wanita Pun 'Terjangkit'

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/02/demam-batu-menular-di-manado-wanita-pun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'Demam' Batu 'Menular' di Manado! Wanita Pun 'Terjangkit'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'Demam' Batu 'Menular' di Manado! Wanita Pun 'Terjangkit'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger