Stimulus Eropa Topang Momentum Penguatan IHSG

Written By Unknown on Jumat, 23 Januari 2015 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mayoritas indeks global kembali melanjutkan penguatan pada perdagangan kemarin malam.

Dow ditutup menguat signifikan ke level 17.813 (+1,48%) sedangkan indeks Zona Euro menguat rata- rata di atas 1%. Seiring dengan pergerakan bursa global, harga minyak dunia bergerak positif ke level US$ 47,35 per barrel (+2,25%) sedangkan harga emas dunia stagnan pada level US$ 1.301 per troyounce (+0,03%).

Penguatan indeks global dipicu oleh euphoria stimulus yang rencananya akan mulai dikeluarkan oleh ECB di mulai pada 3M15 hingga 9M16 dengan nilai 60 miliar euro setiap bulan. Nilai stimulus tersebut berada relatif di atas ekspektasi analis dimana sebelumnya hanya memperkirakan pemberian stimulus hanya sebesar 50 miliar euro per bulan.

Sementara itu, fokus para investor juga masih tertuju pada kebijakan Bank Sentral US / The Fed yang akan mengumumkan suku bunga pada tanggal 29 Januari 2015. Para ekonom global secara mayoritas masih memprediksikan suku bunga masih akan tetap bertahan pada level 0,25%. Potensi peningkatan diproyeksikan akan mulai direalisasikan pada 2H15. Penundaan tersebut menjadi katalis positif lainnya yang juga menjaga momentum penguatan indeks global saat ini.

Dari pasar domestik, IHSG terus melanjutkan rally kenaikannya ke level 5.253 (+0,73%) pada perdagangan kemarin. Penguatan IHSG masih ditopang oleh ekspektasi positif atas rencana dikeluarkannya stimulus Zona Euro.

Hal tersebut juga membawa dampak positif pada penguatan nilai tukar yang saat ini diperdagangkan menguat ke level Rp 12.439 per USD. Kami memproyeksikan hari ini masih berpotensi kembali melanjutkan peningkatan menuju level psikologis baru di level 5.300. IHSG berpotensi bergerak dalam rentang 5.220 – 5.300.

Ikuti informasinya setiap hari hanya di www.tribunmanado.co.id. atau melalui hastag #InfoSahamTribunManado.

Informasi Saham hari Ini bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Manado.Tribun Manado selalu menyajikan berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Stimulus Eropa Topang Momentum Penguatan IHSG

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/stimulus-eropa-topang-momentum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Stimulus Eropa Topang Momentum Penguatan IHSG

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Stimulus Eropa Topang Momentum Penguatan IHSG

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger