Pasien di Sulut Keluhkan Layanan BPJS, "Fasilitas Tak Seimbang!"

Written By Unknown on Kamis, 22 Januari 2015 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado, Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Respon terhadap keluhan warga masyarakat atas layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas di Sulut, Komisi IV DPRD Sulut Rabu(21/1/2015) menggelar hearing atau rapat dengar pendapat dengan Dinkes Provinsi, Dinkes Kabupaten/Kota serta BPJS

Rapat yang dipimpin oleh ketua komisi IV, James Karinda di ruang rapat Satu kantor DPRD berlangsung dinamis, dihadiri oleh anggota Komisi IV, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas kesehatan Kabupaten/Kota, perwakilan RS Pemda dan Swasta di Sulut serta dari BPJS Divisi Regional X.

Di hadapan pimpinan dan anggota Komisi IV, para perwakilan Dinkes Kabupaten/Kota ikut menyampaikan keluhan yang mereka terima dari masyarakat perihal layanan BPJS, baik dalam hal sosialisasi yang dinilai belum optimal sehingga banyak masyarakat yang kurang paham terkait hak dan kewajibannya sebagai peserta BPJS.

Seperti yang diutarakan pihak Dinkes kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bahwa masyarakat khususnya peserta mandiri, mengeluh soal menyertakan buku rekening ketika hendak mendaftar kepesertaan BPJS. "Kami berharap agar ada perbaikan layanan," ungkap staf mewakili Kepala Dinkes.

Sementara itu dari Rumah Sakit (RS) Budi Mulia Bitung, menyampaikan bahwa secara umum RS Budi Mulia mendapat hak yang sesuai klaim, yakni pada 2014 menerima Rp 9 Miliar. "Kendala yang kami hadapi adalah jumlah pasien banyak sementara fasilitas terbatas termasuk peralatan, sehingga terpaksa pasien dirujuk ke RS di Manado," tutur perwakilan RS Budi Mulia.

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi ketika diberi kesempatan membeber beberapa permasalahan yang mereka hadapi di lapangan, diantaranya soal mekanisme pengadaan obat-obatan lewat e-katalog yang dinilai cukup ribet. "Akibatnya perna selama Empat bulan kami tak dapat pasokan cairan," ungkapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasien di Sulut Keluhkan Layanan BPJS, "Fasilitas Tak Seimbang!"

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/pasien-di-sulut-keluhkan-layanan-bpjs.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasien di Sulut Keluhkan Layanan BPJS, "Fasilitas Tak Seimbang!"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasien di Sulut Keluhkan Layanan BPJS, "Fasilitas Tak Seimbang!"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger