Foto: Orang-orang Ini Ubah Warna Mata dengan Cara Mengerikan!

Written By Unknown on Jumat, 16 Januari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO - Jason Barnum (39) mengaku bersalah atas pembunuhan polisi saat sidang di pengadilan Alaska. Kehadiran Jason di ruang pengadilan membuat pengunjung sidang terkesima dan sedikit takut. Kenapa? Hal tersebut karena wajah pria pesakitan itu begitu menakutkan.

Ia memiliki tato hiasan di kepalanya dan sebagian wajahnya,  gigi,  di pipinya, di tengah dahinya. Bahkan lebih dramatis, bagian putih mata kanannya telah ditato hitam legam. Ia mendekorasi wajahnya dengan bentuk yang mengejutkan, khususnya  pada mata. Ia  men-tato secara ekstrim bola mata menjadi hitam legam.

Jason Barnum men-tato wajah sekaligus mata sebelah kanannya menjadi hitam legam (AP)

Jason tidaklah sendiri, masih ratusan orang lain yang nekat men-tato mata mereka. Seperti dilansir BBC, Orang yang pertama kali bereksperimen melakukan tato bola mata adalah seorang artis Amerika bernama Luna Cobra. Awalnya ia ingin terlihat seperti sebuah karakter bermata biru dalam film  fiksi ilmiah, Dune. Namun setelah ia men-tato, justru wajahnya menjadi sedikit menakutkan.

"Awalnya seorang teman  mengedit foto saya dan mengubah bola mata saya menjadi biru seperti dalam film Dune. Kemudian saya pikir saya bisa melakukan hal yang nyata, men-tato mata saya. Rasanya seperti seseorang menusuk mata anda, seperti memiliki sedikit pasir di mata anda" ujar Luna kepada BBC.

Tahun-tahun selanjutnya, teknik menyuntikan tinta ke mata dimodifikasi. Seseorang bisa menyuntikkan pigmen langsung ke bola mata sehingga terletak di bawah lapisan atas tipis mata, atau konjungtiva.

Tato mata yang sering dipilih adalah warna merah, hitam, biru dan hijau

Sebuah suntikan kecil tunggal memiliki tinta yang cukup untuk menutupi sekitar seperempat dari mata. Dibutuhkan beberapa suntikan untuk benar-benar menutupi sclera, yang kemudian diwarnai agar tato terlihat 'hidup'.

Hingga saat ini Luna Cobra  telah men-tato ratusan orang dengan  warna biru, hijau, merah dan hitam.  "Jika Anda ingin menghibur diri dengan dekorasi bola mat, mengapa anda tidak melakukannya?"

Namun demikian, tak semua berjalan mulus, seorang pelanggan Luna mengalami sensasi mengerikan, matanya terasa terbakar semalam suntuk dan nyaris buta. Pria itu adalah Popek, sorang rapper Polandia yang mentato warna hijau di bolamata-nya.

Namun tidak demikian untuk Kylie Garth, wanita ini mengubah bola matanya menjadi hijau di luar pupil. Ia mengaku walau awalnya terasa sakit, saat ini hanya terasa seperti ada pasir halus di matanya, namun ia merasa menjadi lebih cantik.

Kylie Garth, wanita ini men-tato bola matanya menjadi hijau di luar pupil  (BBC)

                      
Sementara itu, American Optometric Association dengan tegas mengutuk praktik tato bola mata. Menurut mereka,  tato mata sangat berisiko infeksi, peradangan dan kebutaan. Apalagi tato mata adalah tato permanen dan tak bisa dihapus dengan cara apapun.

"Saran saya adalah untuk tidak melakukannya karena tidak ada cukup menguntungkan bahkan saya menjamin akan berisiko nyeri potensial dan kehilangan penglihatan," kata Jeffrey Walline, dari American Optometric Association. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Foto: Orang-orang Ini Ubah Warna Mata dengan Cara Mengerikan!

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/foto-orang-orang-ini-ubah-warna-mata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Foto: Orang-orang Ini Ubah Warna Mata dengan Cara Mengerikan!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Foto: Orang-orang Ini Ubah Warna Mata dengan Cara Mengerikan!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger