15 Januari Setahun Silam di Manado, "Kalau Ingat Itu, Sedih Sekali!"

Written By Unknown on Jumat, 16 Januari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sejumlah foto yang mengabadikan peristiwa banjir bandang di Kota Manado pada 15 Januari 2014 silam dipamerkan di Lapangan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Manado, Kamis (15/1/2015).

Kegiatan itu digagas bersama oleh komunitas fotografi f/12 dan Fotografer Manado, beserta para relawan FKPPI, RAPI, IOF, JMS, SAR, GM, dan stasiun TV RRI. Mereka menggelar bincang-bincang, photo story, dan pemutaran film. Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan hadir di situ bersama warga sekitar. Mereka datang melihat foto-foto banjir bandang yang sudah di pajang di bagian kanan lapangan.

Beberapa warga bahkan terlihat sedih memandangi foto-foto tersebut satu per satu.

Salwia Pajaja, warga Ternate Baru, juga bersedih. Matanya tampak berkaca-kaca saat ditanya mengenai peristiwa bencana tersebut. "Kasiang kalo inga itu. Kita sedih skali mo bayangkan tu dahsyatnya banjir bandang yang meluluhlantakkan Kota Manado," katanya kepada Tribun Manado.

Selain pameran foto, warga juga menyaksikan rekaman video dokumenter banjir bandang. Acara dilanjutkan dengan pemasangan lilin dan deklarasi komitmen untuk menjaga lingkungan agar bencana banjir bandang tidak terulang lagi.

Menurut Ronny Buol selaku penyelenggara kegiatan, kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat yang terkena bencana belajar dari pengalaman.

"Mari kita intropeksi diri demi Kota Manado. Jangan sampai bencana kembali terulang oleh karena ulah kita yang tidak bersahabat dengan lingkungan," katanya.

Wakil Wali Kota Ai Mangindaan juga memiliki harapan yang sama. Peringatan itu ia harapkan dapat mengubah mindset masyarakat untuk menjaga lingkungan dan waspada terhadap bencana. "Kami pemerintah juga berupaya untuk mencegah banjir terulang. Kami meminta dukungan masyarakat terhadap dukungan pemerintah," tutupnya.(tiw)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

15 Januari Setahun Silam di Manado, "Kalau Ingat Itu, Sedih Sekali!"

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/15-januari-setahun-silam-di-manado.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

15 Januari Setahun Silam di Manado, "Kalau Ingat Itu, Sedih Sekali!"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

15 Januari Setahun Silam di Manado, "Kalau Ingat Itu, Sedih Sekali!"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger