Yule Log Cake, 'Potongan Kayu' yang Leezat Banget!

Written By Unknown on Minggu, 14 Desember 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jika Anda belum mempunyai kue Natal, mungkin tak ada salahnya mencoba kue spesial Natal yang disediakan Swiss-belHotel Maleosan Manado ini dicoba.

Namanya Yule Log cake atau kue yang dibuat sangat unik, karena dibentuk menjadi serupa dengan potongan kayu namun berwarna putih. Nah, kue spesial Natal ini terbuat dari sponge cake yang digulung kemudian diisi dengan selai.

"Ini sebenarnya merupakan swiss roll, dengan isian blueberry, strowberry atau isinya bisa diganti dengan Cokelat atau apa saja sesuai selera dan keinginan pemesan, '' kata Chief Arima Abdulah.

Swiss roll ini bagian luarnya diolesi dengan butter cream yang dicampur dengan chess, sehingga rasanya sangat gurih. Tak hanya itu, sebelum disajikan cake ini ditaburi dengan icing sugar untuk menambah rasa manis pada cake tersebut.

"Proses pembuatannya sangat mudah, bahan utamanya yaitu swiss roll dibuat hanya sekitar 15 menit lalu diolesi dengan cream. Kemudian siap disajikan dengan hiasan sesuai dengan keinginan saja," jelas dia.

Tenang saja, anda tidak perlu khawatir kue ini akan menjadi cepat rusak, sebab pada suhu normal bisa bertahan hingga tujuh hari. "Terpenting tetap dijaga temperatur ruangannya, bisa bertahan cukup lama, jadi bisa dihidangkan untuk tamu yang berkunjung saat Natal tanpa harus membuat berkali-kali," ujarnya.

Meski dibuat menggunakan olesan blueberry atau strawberry dan cream. Hanya, ketika Anda memasukkannya di mulut, rasanya sangat pas dan lembut saat dikunyah serta tidak terasa Anda sudah menghabiskan sepotong kue, karena sangat enak.

Yule Log Cake ini, sangat cocok jika Anda nikmati dengan secangkir teh hangat tanpa gula, sebab rasa manis cake sudah cukup membuat the yang diminum terasa manis."Memang kebanyakan orang lebih memilih menikmati Yule Log Cake dengan tehh tawar, tapi biasa juga yang pilih kopi," jelas dia.

Khusus di Swiss-belHotel Maleosan Manado, kuliner yang satu ini spesial dibuat hanya saat natal. Kecuali jika memang ada yang memesan baru dibuatkan."Memang ini kue untuk Natal," tuturnya. Untuk tiga potongnya, dibanderol dengan harga Rp 268 ribu.

"Kalau mereka mau pesan, tinggal datang dan kami akan buatkan sesuai permintaan pemesan," ujarnya. Jadi tunggu apa lagi. Segera pesan atau buat sendiri Yule Log Cake untuk dihidangkan pada momen Natal Anda.(amg)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Yule Log Cake, 'Potongan Kayu' yang Leezat Banget!

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/12/yule-log-cake-potongan-kayu-yang-leezat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yule Log Cake, 'Potongan Kayu' yang Leezat Banget!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yule Log Cake, 'Potongan Kayu' yang Leezat Banget!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger