Laziale Manado, Penggila Lazio yang Peduli Sesama

Written By Unknown on Minggu, 14 Desember 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Meski prestasi Lazio, klub serie A Italia tidak terlalu cemerlang. Namun, ini tak mengendurkan semangat kebersamaan klub asal Italia ini.

Para fans SS Lazio di Manado membentuk wadah dengan nama Komunitas Lazio Indonesia Region Manado atau sering disingkat dengan Lion Man.

Memang Lion Man belum terlalu dikenal di Manado, sebab berdirinya komunitas ini baru empat tahun."Awalnya kami sesama pendukung SS Lazio di Manado hanya kumpul beberapa orang saja sambil nonton bareng. Kemudian tahun 2010 kami berbincang dengan Ketua Laziale Indonesia. Munculah usulan pembentukan Laziale Manado atau Lion Man yang terwujud pada 4 Desember 2010, '' kata Marlon Mondong, Ketua Laziale Manado, Sabtu (13/12/2014).

Awal berkumpul hanya sekitar 5 hingga 6 orang saja, kemudian setelah empat tahun berjalan anggotanya mencapai 50-an orang."Kami saling komunikasi melalui Facebook. Bahkan kalau ada orang menggunakan jersey Laziale, kami tanya apakah Laziale, kalau iya kami ajak gabung," ujarnya.

Meski terbilang masih muda, namun sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh Laziale Manado, seperti rutin melakukan Kodar setiap Jumat, futsal bersama tiap Sabtu, nontong bareng laga Lazio.

"Kami juga melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada korban banjir, gathering, bersih-bersih panti, bantuan ke panti asuhan dan banyak lagi," jelas dia.

Komunitas dengan semboyan Siamo Tutti Fratelli atau dalam bahasa Manado Torang Samua Basudara tersebut, tidak hanya ingin sekadar menjadi kelompok pendukung tim Lazio saja, melainkan ingin berbagi lebih dengan masyarakat Sulawesi Utara.

"Kami tidak mau hanya sekadar jadi komunitas, tapi kami mau memberi dan berbuat sesuatu yang bermanfaat sebagai bentuk kontribusi kami terhadap Kota Manado," ujarnya.

Ia menambahkan tetap terbuka kesempatan bagi para Laziale Manado untuk bergabung.

"Siapa saja pendukung Lazio yang mau bergabung silakan, kami sangat terbuka untuk menerima anda, dan kalau mau gabung bisa telepon di nomor 085240000023, kami tunggu teman-teman untuk bergabung," ujarnya. Ia berharap, agar para Laziale Manado bisa berkumpul menjadi satu dalam komunitas Lion Man.

Nofly Tumurang Laziale yang bergabung dua tahun lalu mengaku mendapat banyak manfaat saat bergabung dengan Lion Man."Banyak sekali manfaatnya, bisa menjalin kebersamaan dengan Laziale lainnya, bisa berbagi informasi klub SS Lazio, dan bisa saling membantu satu sama lainnya," kata dia. Saat ini, ia dan keluarganya sudah masuk menjadi anggota Lion Man.(amg)

Pengurus Lion Man

- Ketua Marlon Mongdong
- Sekretaris Marcell Tambuwun
- Bendahara Bryan Bill Rori
- Anggota sudah mencapai 50 orang.

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Laziale Manado, Penggila Lazio yang Peduli Sesama

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/12/laziale-manado-penggila-lazio-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laziale Manado, Penggila Lazio yang Peduli Sesama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laziale Manado, Penggila Lazio yang Peduli Sesama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger