'Demam Plesir' Landa Legislator Mitra, "Kami Pakai Uang Sendiri!"

Written By Unknown on Jumat, 12 Desember 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Demam kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah melanda para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra). Sejak Kamis (11/12/2014), mereka mengadakan kunker ke Jakarta. Para wakil rakyat itu rencana akan berada di Jakarta selama tiga hari.

Keberangkatan kali ini adalah yang kedua dalam sepekan terakhir. Catatan Tribun Manado, semenjak dilantik, terhitung sudah empat kali anggota dewan periode 2014-2019 terbang ke luar daerah. Padahal, anggaran di sekretariatan dewan untuk kegiatan ini sudah tidak ada alias nihil.
Seorang anggota dewan yang enggan namanya dikorankan mengatakan, para anggota dewan tersebut berangkat karena ada dana pinjaman. Namun, legislator ini enggan membeberkan lebih lanjut tentang hal tersebut. "Ya, hanya itu yang saya tahu," kata dia.

Sejumlah anggota dewan ketika dikonfirmasi membantah dana pinjaman itu. Sammy Pongilatan, anggota DPRD Mitra mengatakan, dirinya berangkat memakai uang pribadi. "Tidak ada itu, kami pakai uang sendiri," kata dia.

Menurut dia, pengeluarannya itu akan dicatat, kemudian ia akan mendapatkan uang pengganti setelah anggaran tersedia. Sammy membenarkan, bila anggaran Dewan kini nihil. Ia memakai uang sendiri sering jadi jalan keluar bilamana agenda kunker mendesak, sementara anggaran nihil.

Sekretaris DPRD Mitra Fecky Mokorimban membantah jika keberangkatan itu dibiayai pihak ketiga atau anggota dewan sendiri. "Untuk apa ada Sekwan," kata dia.

Mokorimban menyatakan, kunjungan kali ini dilakukan anggota Dewan yang tergabung dalam Pansus Kebun Raya. Mereka akan bertandang ke Kementrian serta kebun raya bogor. "Kunjungan kali ini menindaklanjuti kunjungan pekan sebelumnya di Bali," kata dia.
Dikatakan Mokorimban, kunjungan kali ini jangan diartikan negatif. Sebaliknya, banyak hal positif yang bakal diperoleh dari kunjungan tersebut. "Ini kunjungan yang penting, demi penyusunan Perda, jadi harus mantap," bebernya. (art)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

'Demam Plesir' Landa Legislator Mitra, "Kami Pakai Uang Sendiri!"

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/12/demam-plesir-landa-legislator-mitra.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'Demam Plesir' Landa Legislator Mitra, "Kami Pakai Uang Sendiri!"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'Demam Plesir' Landa Legislator Mitra, "Kami Pakai Uang Sendiri!"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger