Anggota DPRD Minahasa Minta Stop Konvoi Sinterklas di Jalanan

Written By Unknown on Selasa, 23 Desember 2014 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Sejumlah kalangan masyarakat merasa prihatin terhadap kasus kecelakaan akibat konvoi Sinterklas, yang merenggut nyawa bocah Papakelan Kecamatan Tondano Timur, Zeguel deJesus Kussoy (4), pekan lalu. Ke depan, diharapkan tidak ada lagi konvoi Sinterklas di jalanan.

Salah seorang legislator Minahasa, Imelda Nofita Rewah (INR), ketika dimintai tanggapan mengatakan Sinterklas dalam berbagai budaya menceritakan tentang seorang sosok yang peduli terhadap impian anak-anak kecil dan kemudian mengabulkannya lewat hadiah di malam Natal. Namun sosok Sinterklas kini, sebagaimana dipraktekkan berbagai organisasi dan gereja jelang Natal, sudah berbeda dengan cerita sebenarnya.

"Yang ada sekarang hanya parade kendaraan bermotor. Yang terkadang menggangu ketertiban lalulintas. Terakhir, konvoi Sinterklas sudah memakan korban seorang anak kecil di Tondano. Ini sangat memprihatinkan. Memang dalam kegiatan ini anak-anak diberi hadiah. Tapi harus lewat pendaftaran, bahkan disertai uang untuk hadiah. Konsep ini sangat berbeda dengan cerita Sinterklas yang melegenda itu," ujar Nofita.

Olehnya dia berharap, ke depan tidak ada lagi konvoi Sinterklas di jalanan. "Tokoh Sinterklas harus tetap menjadi tradisi jelang Natal. Namun pelaksanaan kegiatan tahunan ini sebaiknya di gedung ataupun di taman kota, sekalipun memang harus ada pendaftaran bagi anak-anak. Supaya peristiwa kecelakaan maut di Tondano dan gangguan-gangguan lainnya akibat konvoi Sinterklas tidak terjadi lagi," pungkas legislator Partai Golkar asal Langowan itu.

Sementara, menurut legislator Minahasa lainnya, Vicky Sumalata, ke depan diharapkan pihak kepolisian lebih jeli lagi dalam mengatur kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa, seperti kegiatan Sinterklas. "Bagi pelaksana kegiatan Sinterklas yang ugal-ugalan di jalan, harus ditindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," ujar legislator Partai Golkar dari Dapil I itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggota DPRD Minahasa Minta Stop Konvoi Sinterklas di Jalanan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/12/anggota-dprd-minahasa-minta-stop-konvoi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggota DPRD Minahasa Minta Stop Konvoi Sinterklas di Jalanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggota DPRD Minahasa Minta Stop Konvoi Sinterklas di Jalanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger