Tak Ada Waktu Istirahat, Chelsea Harus Siap Hadapi Crystal Palace

Written By Unknown on Sabtu, 18 Oktober 2014 | 11.35

Live On
Indosiar
Sabtu (18/10/2014)
Pukul 22.00 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID - Usai rehat karena  tugas internasional', armada Chelsea tak bisa beristirahat karena harus menang demi menjaga jarak dengan para pesaing di klasemen sementara Premier League. Sabtu (18/10/2014), mereka sudah dihadapkan dengan tugas berat, yakni tandang ke markas Crystal Palace, stadion Selhurst Park.

Bukan tugas mudah, karena tuan rumah kerap menampilkan permainan mengejutkan tatkala berlaga dengan tim yang dianggap jauh berada di atas mereka dari sisi kualitas.

Sebut saja deretan tim yang pernah menjadi korban, seperti Everton yang takluk 2-3 di rumah sendiri, lalu Leicester City yang dibekap 2-0, serta Arsenal yang bisa dipersulit meski akhirnya mampu menang 2- 1.

Kejutan negatif itu juga yang tak ingin dirasakan deretan pendukung Chelsea, saat mereka menemani sang tim pujaan ke tetangga sendiri. Maklum, laga ini memang terbilang berstatus derbi London, karena lokasi markas Crystal Palace yang masih di area ibukota Inggris tersebut, tepatnya di  South Norwood.

Para pemain The Blues juga enggan mengerem performa apik mereka dalam tujuh laga awal, yang sukses menuai 19 poin. Mereka pun menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, sekaligus paling produktif dengan koleksi 21 gol.

Selain mempertahankan status ideal tersebut, dua individu kubu tim tamu bakal mendapat perhatian tersendiri. Nama pertama adalah kapten mereka, John Terry. Partai ini bakal menjadi momen luar biasa bagi mantan bek timnas Inggris tersebut. Bek tengah berusia 33 tahun ini bakal mengoleksi secara resmi 500 partai kala berstatus kapten bagi kubu Stamford Bridge.

Statistik tersebut sudah melewati apa yang diraih kapten legendaris lain dari Chelsea, seperti Ron Harris (324) dan Dennis Wise (298).

 Saya tak menyangka karena semua itu hanya sebuah perjalanan. Namun mengoleksi 500 partai dengan status kapten bagi tim sebesar Chelsea adalah sebuah kebanggaan luar biasa, dan buah dari kerja keras. Saya akan berusaha mengamankan lini belakang dari serbuah Palace, dan berharap tim bisa membawa pulang tiga angka," jelas JT, sapaan akrab John Terry.

Ia tak bisa memungkiri, semakin solid area belakang, justru memberi daya dorong tersendiri bagi tuan rumah. Apalagi, kali ini beberapa penggawa The Glaziers, julukan Crystal Palace, berada dalam kondisi lebih segar ketimbang rekan-rekannya.

JT tak ingin, catatan milestone yang bakal diraihnya dirusak pergerakan agresif tuan rumah. Ia percaya, deretan pemain tuan rumah memiliki kemampuan untuk memberikan tekanan, seperti gelandang Mile Jedinak, James McArthur, Joe Ledley dan Yannick Bolasie. Mereka bakal menjadi penyokong hebat bagi duo di lini depan, yakni Fraizer Campbell serta Jason Puncheon.

Belum lagi, di lini penggempur juga ada nama gelandang pinjaman dari Manchester United, Wilfried Zaha, bomber oportunis Kevin Doyle, Dwight Gayle dan mantan Arsenal, Marouane Chamakh.

 Jelas mereka bukan pemain sembarangan, dan setiap tim kini seperti kembali pada posisi nol karena rentang istirahat yang terlalu lama. Kami tak bisa memprediksi apapun, dan hanya kondisi di lapangan nanti yang menentukan," jelas JT.

Nama kedua yang layak mendapat perhatian adalah Diego Costa. Bomber yang baru saja memecah telur kemandulan di level timnas ini juga bakal tercatat sebagai satu di antara legenda lini depan Si Biru dari London.

Jika Costa mampu merobek jala Crystal Palace, koleksi 10 gol membuatnya masuk dalam daftar striker tercepat yang mampu mencetak double digit. Catatan tercepat mencetak 10 gol di awal musim masih dipegang bomber Chelsea era 1919, Jack Cock dengan hanya membutuhkan tujuh pertandingan. Dua nama yang masih berada teratas adalah George Hilsdon (1906) dengan delapan partai, disusul George Graham (9 partai).

Sedangkan di era sepak bola modern, baru ada satu bomber Chelsea yang tergolong cepat dalam mengoleksi sepuluh gol, yakni Jimmy Flyod Hasselbaink. Bomber asal Belanda tersebut membutuhkan sebelas pertandingan untuk mencatat koleksi 10 gol.

Costa optimistis tren positif yang terus menaunginya bersama Chelsea, akan terus berlanjut.  Feeling-ku sangat bagus, dan selalu enak ketika berkostum Chelsea. Mungkin kali ini lebih berat, tapi saya optimis bisa melewati lini pertahanan Palace. Saya sedang berada dalam rasa percaya yang tinggi," sebutnya, di Football.co.uk, kemarin.

Update terus informasi terbaru setiap hari di Tribun Manado edisi cetak, dan di www.tribunmanado.co.id


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Ada Waktu Istirahat, Chelsea Harus Siap Hadapi Crystal Palace

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/tak-ada-waktu-istirahat-chelsea-harus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Ada Waktu Istirahat, Chelsea Harus Siap Hadapi Crystal Palace

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Ada Waktu Istirahat, Chelsea Harus Siap Hadapi Crystal Palace

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger