Peserta Ujian CPNS di Boltim, Kelengkapan Ini Harus Diambil Sendiri

Written By Unknown on Minggu, 19 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan membagikan kartu ujian peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), mulai Senin (20/10/2014) pekan depan.

Kepala BKDD Boltim, Darwis Lasabuda mengatakan, pembagian kartu tes tersebut dilakukan bergiliran berdasarkan kualifikasi pendidikan pelamar.

"Untuk S1 Senin (20/10/2014) sampai Rabu (22/10/2014). Untuk D3 dan lulusan SMK Kamis dan Jumat. Dibuka pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore di kantor BKDD," kata Darwis, Sabtu (18/10/2014) melalui telepon seluler.

Darwis mengatakan, pelamar wajib mengambil sendiri kartu tesnya dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan fotokopinya serta pas foto warna ukuran 3x4 sebanyak dua lembar.

"Pelamar yang bersangkutan harus datang sendiri sesuai jadwal yang ditetapkan, tak bisa diwakili. Tata tertib dan jadwal pelaksanaan tes dapat dilihat saat mengambil kartu tes," terangnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan tes dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Manado. Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan menggunakkan sistem Computer Assisted Tes (CAT) akan dilaksanakan pada 13 November hingga 18 November. "Sehari bisa lima sesi tes dan setiap sesi 100 peserta. Jadwalnya masih sementara disusun," ujar Darwis.

Dia mengatakan, tes dapat disaksikan oleh masyarakat melalui layar yang sudah disediakan pihak BKN. "Di ruangan hanya pengawas dan peserta. Tapi masyarakat bisa memantau tapi dari luar ruangan," ujar Darwis.

Dia mengungkapkan, peserta akan dites intelegensi umum 50 persen dengan nilai ambang batas 75, tes karakteristik pribadi 72 persen dengan nilai ambang batas 126, dan tes wawasan kebangsaan 40 persen dengan nilai ambang batas 70.

"Total nilai ambang batas atau passing great yang wajib dicapai untuk lulus 271. Semua peserta punya peluang yang sama, asalkan belajar. Usai tes hasilnya akan kelihatan apakah masuk passing great atau tidak. Tapi pengumuman lulus seleksi nanti oleh Panselnas," terangnya.

Sebanyak 3.482 pelamar yang mendaftar secara online dan 3.139 pelamar yang memasukkan berkas. Namun yang memenuhi syarat sebanyak 2.561 orang yang terdiri kualifikasi sarjana strata satu 1.585 orang, lulusan D3 sebanyak 241 orang dan lulusan SMK sebanyak 735 orang. Pelamar yang lulus berkas tersebut akan memperebutkan 169 formasi yang tersedia. (ald)

Update terus informasi terbaru setiap hari di Tribun Manado edisi cetak, dan di www.tribunmanado.co.id


Anda sedang membaca artikel tentang

Peserta Ujian CPNS di Boltim, Kelengkapan Ini Harus Diambil Sendiri

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/peserta-ujian-cpns-di-boltim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peserta Ujian CPNS di Boltim, Kelengkapan Ini Harus Diambil Sendiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peserta Ujian CPNS di Boltim, Kelengkapan Ini Harus Diambil Sendiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger