Kata Prabowo pada Anggota Fraksi Gerindra: Siap-siap Berperang

Written By Unknown on Rabu, 08 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto berbincang dengan Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie (kiri) saat menghadiri acara penandatanganan Koalisi Merah Putih Permanen, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (14/7/2014). Ketua dan Sekjen Partai Politik pendukung pasangan Prabowo-Hatta yaitu Gerindra, PKS, PPP, Golkar, PBB, PAN, dan Demokrat guna menguatkan komitmennya menandatangani nota kesepahaman Koalisi Permanen mendukung Prabowo-Hatta. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke Ruang Fraksi Gerindra di lantai 15, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (7/10/2014). Prabowo hadir tepat pada hari pemilihan pimpinan MPR.

Prabowo tiba di Kompleks Gedung Parlemen kira-kira pukul 07.30 WIB. Ia terlibat perbincangan dengan sejumlah pimpinan Fraksi Gerindra dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 08.40 WIB. Di sana tampak dua Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon dan Edhy Prabowo, serta Ketua Fraksi Gerindra di DPR, Ahmad Muzani. Mereka mendampingi Prabowo.

Tak banyak penjelasan yang disampaikan terkait substansi kedatangan Prabowo ke DPR. Namun, sesaat sebelum memasuki lift untuk turun ke lantai dasar, Prabowo sempat memberi dukungan sambil berkelakar kepada beberapa anggota Fraksi Gerindra yang akan menghadiri paripurna pemilihan calon pimpinan MPR. "Sudah ya, kalian siap-siap berperang," seloroh Prabowo disambut tawa orang yang menyaksikannya.

Koalisi Merah Putih dan Partai Demokrat sudah sepakat mengajukan paket calon pimpinan MPR dengan komposisi empat orang perwakilan parpol koalisi dan satu perwakilan dari Dewan Perwakilan Daerah. Paket tersebut diisi oleh perwakilan Demokrat, Golkar, PAN, PKS, dan DPD.

Sementara itu, koalisi Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengajukan paket dengan komposisi Ketua MPR yang akan diisi oleh perwakilan DPD, serta empat wakil oleh perwakilan partai koalisi dan Koalisi Merah Putih.

Berdasarkan hasil sidang pleno DPD, Oesman Sapta terpilih menjadi calon pimpinan MPR mewakili DPD. Oesman menyatakan, DPD akan solid dan memprioritaskan paket yang menjadikan wakil dari DPD sebagai Ketua MPR. Akhirnya paket dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan (PAN), serta Wakil Ketua MPR Mahyudin (Golkar), EE Mangindaan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), dan Oesman Sapta (DPD) memenangkan pemilihan pimpinan MPR.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kata Prabowo pada Anggota Fraksi Gerindra: Siap-siap Berperang

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/kata-prabowo-pada-anggota-fraksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kata Prabowo pada Anggota Fraksi Gerindra: Siap-siap Berperang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kata Prabowo pada Anggota Fraksi Gerindra: Siap-siap Berperang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger