Ini Kabar Melegakan Bagi Penerima Raskin yang Kecewa di Minsel!

Written By Unknown on Jumat, 31 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Keluhan masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) terkait rendahnya kualitas beras untuk warga miskin (raskin), mendapat respon dari Badan Pengawas Keuangan Provinsi (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut) yang turun lapangan untuk memeriksa kualitas raskin di Minsel.

Bukan hanya memeriksa kualitas raskin, BPKP Sulut juga akan mengawasi penyaluran serta mewawancarai warga yang menerima jatah raskin. Mereka akan berada di Kabupaten Minsel selama 15 hari ke depan.

"BPKP Sulut akan sasar semua kecamatan di Kabupaten Minsel yang berjumlah 17 kecamatan. Pengawasan yang dilakukan BPKP didampingi tim dari Bulog dan Pemkab Minsel akan mengunjungi semua desa dan kelurahan yang mendapat jatah penyaluran raskin," kata Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemkab Minsel Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel, Maxie Pattyranie.

Ditambahkannya, audit operasional atas program distribusi raskin akan dilakukan selama 15 hari. "Objeknya kepada semua rumah tangga sasaran (RTS) penerima raskin di desa dan kelurahan," katanya, Kamis (30/10/2014).

Ada tiga hal pokok yang akan diperiksa tim yakni, kondisi raskin, penyaluran raskin ke RTS dan penjualan raskin. Nanti akan diketahui selama pemeriksaan apakah beras bantuan tersebut kondisinya bagus atau tidak.

"Begitu juga penyalurannya apakah tepat sasaran atau hanya diberikan bagi warga yang tidak berhak menerimanya. Kemudian akan mengecek penjualan harga raskin apakah sesuai harga eceran tertinggi (HET) atau dijual di atas harga tersebut," ungkap Pattyranie.

Hasil pemeriksaan dan pengawasan yang dilakukan merupakan rutinitas untuk mengetahui distribusi raskin yang sesuai aturan. "Hasil ini akan disampaikan juga kepada Ibu Bupati Minsel," pungkasnya. (dru)

Update terus informasi terbaru setiap hari di Tribun Manado edisi cetak, dan di www.tribunmanado.co.id


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Kabar Melegakan Bagi Penerima Raskin yang Kecewa di Minsel!

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/ini-kabar-melegakan-bagi-penerima.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Kabar Melegakan Bagi Penerima Raskin yang Kecewa di Minsel!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Kabar Melegakan Bagi Penerima Raskin yang Kecewa di Minsel!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger