IHSG Berpotensi Mengalami Technical Rebound

Written By Unknown on Jumat, 31 Oktober 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mayoritas indeks global ditutup dalam teritori positif pada perdagangan kemarin malam. Dow ditutup menguat signifikan ke level 17.195 (+1,3%) sedangkan indeks Zona Euro rata – rata menguat di atas 0,25%. Sementara itu harga minyak dunia melemah ke level US$ 80,99 per barrel (-0,16%) dan harga emas menguat tipis ke level US$ 1.200 per troyounce (+0,14%).

Penguatan bursa global ditopang oleh membaiknya prospek US pasca realisasi pertumbuhan ekonomi yang bertumbuh sebesar 3,5% qoq dimana nilai ini berada jauh di atas ekspetasi yaitu senilai 3% qoq. Selain itu, relatif stabilnya data tenaga kerja US yang terefleksikan dari meningkatnya data initial jobless claim sebesar 287.000 menjadi katalis positif yang mendorong penguatan mayoritas indeks global.

Sementara itu dari issue regional, fokus investor tertuju pada kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Bank Sentral Jepang (BOJ). Hal ini berkaitan dengan keberlangsungan stimulus yang akan dikeluarkan untuk mendorong aktivitas ekonomi Jepang.

Dari pasar domestik, issue mengenai diberhentikannya stimulus serta mulai memanasnya kembali politik domestik berkaitan dengan hasil pemilihan ketua alat kelengkapan DPR, menjadi faktor penyebab pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin. Oleh karena itu, IHSG ditutup melemah ke level 5.058 (-0,3%).

Kami memproyeksikan hari ini, IHSG berpotensi mengalami technical rebound ditopang oleh positifnya kondisi pasar global. Indeks berpotensi bergerak dalam rentang 5.010 – 5.100.

Informasi saham dan market review ini bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia

Update terus informasi saham pilihan setiap hari di www.tribunmanado.co.id


Anda sedang membaca artikel tentang

IHSG Berpotensi Mengalami Technical Rebound

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/ihsg-berpotensi-mengalami-technical.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IHSG Berpotensi Mengalami Technical Rebound

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IHSG Berpotensi Mengalami Technical Rebound

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger