Gara-gara Beliau Toh Pelantikan Ketua DPRD Manado Tertunda Lagi

Written By Unknown on Kamis, 30 Oktober 2014 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Anggota DPRD Manado Hengky Kawalo kesal, sebab pelantikan dan pengambilan pimpinan DPRD Manado terus tertunda. Dari rencana Rabu (29/10/2014) pagi menjadi Kamis (30/10/2014) malam.

Penundaan ini kabarnya karena Wakil Ketua DPRD Manado Denny Sondakh (Denson) berada di luar daerah. "Masa harus menunggu dia (Denson). Dari dulu kelakuannya begini. Pelantikan lama jadinya memang masyarakat Manado yang dikorbankan," ungkapnya, Rabu (29/10/2014).

Menurut Kawalo, Denson harus mengubah kebiasaan lamanya sebagai anggota DPRD yang 'semau gue'. "Kelakuannya nyanda (tidak) berubah. Dari dulu jabat Ketua Dewan sampai sekarang maunya anggota tunggu-tunggu seperti raja," ujarnya.

Namun kabar Denson ke Jakarta dibantah rekan separtainya. "Beliau tidak ke Jakarta. Kalaupun ada pasti sudah pulang hari ini," ujar Lina Pusung anggota DPRD Manado Fraksi Golkar.

Terkait ini, Hengky Kawalo anggota DPRD dari PDIP makin kesal. Menurutnya Denson tidak menunjukkan sikap seorang pemimpin yang bijaksana. "Harusnya jangan mempermainkan teman-teman (anggota DPRD) seperti ini," katanya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Manado Leo Sondakh kepada wartawan, Selasa (27/10/2014) menuturkan  polemik Surat Keputusan (SK) Ketua DPRD Manado berakhir sudah. Sempat tertunda-tunda akhirnya Kamis (30/10/2014) Ketua DPRD Manado Nortje van Bone akan dilantik secara resmi dalam paripurna pelantikan pimpinan DPRD Manado periode 2014-2019 bersama kedua wakil Richard Sualang dan Denny Sondakh.
 
"SK sudah ada. Besok (Kamis) malam pelantikan. Undangan sudah disebarkan. Jadi memang harusnya tadi (Rabu 29/10/2014) namun persiapan belum matang jadi diputuskan bersama setelah koordinasi dengan pimpinan-pimpinan fraksi juga maka diputuskan Kamis malam (hari ini)," ungkapnya.

Setelah pelantikan, semua alat kelengkapan dewan (AKD) akan dibentuk. Sementara itu, Ketua Umum DPD Demokrat Sulut GSV Lumentut menyebutkan SK Ketua DPRD Manado yang diakui adalah SK Nortje van Bone. Permintaan Pemprov Sulut berkaitan penjelasan DPP Demokrat sudah dipenuhi sebab diakuinya ada perubahan SK dan memang penjelasan harus dilampirkan. "SK itu sudah selesai. Semua persyaratan sudah dipenuhi," katanya.

Lumentut menegaskan SK Ketua DPRD Manado sudah final dan tak akan ada perubahan lagi. "Itu sudah final," katanya. (dit)

Update terus informasi terbaru setiap hari di Tribun Manado edisi cetak, dan di www.tribunmanado.co.id


Anda sedang membaca artikel tentang

Gara-gara Beliau Toh Pelantikan Ketua DPRD Manado Tertunda Lagi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/10/gara-gara-beliau-toh-pelantikan-ketua.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gara-gara Beliau Toh Pelantikan Ketua DPRD Manado Tertunda Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gara-gara Beliau Toh Pelantikan Ketua DPRD Manado Tertunda Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger