W/KI GMIM Tanam Bibit Bakau di Batu Nona

Written By Unknown on Senin, 01 September 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Wanita Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM terus melaksanakan program pemberdayaan ekonomi dan diakonal gerejawi. Pelayanan W/KI GMIM tak terbatas pada persekutuan ibadah saja tapi ada tindakan nyata dan berperan aktif di berbagai bidang kehidupan, termasuk, melestarikan lingkungan hidup.

Sabtu (30/8), ratusan anggota W/KI GMIM dipimpin Ketua Komisi Penatua Meita Gerungan- Wala, Ketua Panitia Penatua Fransisca Magdalena Tuwaidan, Asisten Bendahara Penatua Maya W-Ticoalu melaksanakan penanaman bibit mangrove (bakau) di Batu Nona, Desa Kema Tiga, Minut.

Meita Wala mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan merupakan satu di antara program utama GMIM. "Melestarikan lingkungan juga berarti melaksanakan Firman Tuhan. W/KI GMIM siap memfasilitasi penyediaan bibit untuk kelompok, jemaat maupun wilayah lewat instansi terkait," tambahnya.

Ketua Panpel Fransisca Tuwaidan yang juga anggota Komisi W/KI GMIM menjelaskan, bakau memilik peran penting di pesisir pantai. Salah satu kegunaannya mencegah abrasi pantai. "Kita tanam bakau karena wilayah Batu Nona ini merupakai pesisir yang keberadaannya selalu terancam aksi perusakan lingkungan. Kita " jelas Tuwaidan yang juga Ketua W/KI Wilayah Minawerot.

W/KI GMIM menyadari, kelestarian lingkungan merupakan jaminan kehidupan pada anak cucu nanti. Kegiatan penanaman bibit pohon sudah dilaksanakan beberapa jemaat dan wilayah. Baik bibit pohon kayu, buah maupun mangrove.

Selain penanaman bakau, kegiatan yang diikuti ratusan W/KI dari berbagai jemaat dan wilayah se-GMIM ini diisi  Penyuluhan Lingkungan Hidup. Hard Pollo, akademisi Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Unsrat sebagai pemateri.

Hadir dalam kegiatan ini personel Komisi W/KI GMIM, yakni Penatua Vivi Tumbel, Penatua Linda Lapian, Penatua Fenggy Wurangian, Penatua Meiny Kaunang, Pendeta Grace Rumengan-Ngantung STh serta Penatua Jeane Rumagit Ketua W/KI Wilayah Tatelu.(ndo)


Anda sedang membaca artikel tentang

W/KI GMIM Tanam Bibit Bakau di Batu Nona

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/09/wki-gmim-tanam-bibit-bakau-di-batu-nona.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

W/KI GMIM Tanam Bibit Bakau di Batu Nona

namun jangan lupa untuk meletakkan link

W/KI GMIM Tanam Bibit Bakau di Batu Nona

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger