Wah, Ketua DPRD Tomohon Ini Pilih 'Ngantor' Naik Motor

Written By Unknown on Selasa, 16 September 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Merakyat. Sikap itulah yang ditunjukkan oleh 20 anggota DPRD Kota Tomohon periode 2014-2019 setelah dilantik Ketua Pengadilan Negeri Tondano Novry Oroh, Senin (15/9/2014).

Mereka  berbaur dengan masyarakat, bahkan melakukan aktivitas layaknya seperti yang dilakukan masyarakat dalam kesehariannya. Piet Pungus misalnya. Pria yang baru saja diangkat menjadi Ketua Sementara DPRD Kota Tomohon dari Partai Golkar, yang terpilih di daerah pemilihan Kecamatan Tomohon Utara dihari pertamanya berkantor, tak segan-segan untuk datang dan pulang dengan mengendarai sepeda motor.

"Saya sengaja datang  dengan sepeda motor, karena kebetulan tidak mempunyai mobil dan memang tidak bisa membawa mobil. Jadinya, seperti ini agar bisa tiba lebih cepat ke kantor," kata Pungus, kemarin.

Ia mengaku sangat senang bisa tiba tepat waktu di kantor dengan menggunakan sepeda motor, begitu juga saat pulang usai menghadiri pelantikan. "Mengawali tugas sebagai wakil rakyat, saya berkomitmen memang untuk lebih banyak berada di lapangan untuk menyerap aspirasi dan mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat. Bukan hanya duduk di kantor saja, makanya saya membiasakan diri dengan cara seperti ini," tuturnya.

Sebagai pimpinan DPRD, sebenarnya Pungus diberikan fasilitas berupa kendaraan dinas jenis Toyota Fortuner dengan nomor DB 2 G. Namun, urung dipakainya di hari pertama bekerja, kendati telah disediakan oleh negara.

"Saya ingin membiasakan diri dengan masyarakat, karena itulah tugas seorang wakil rakyat. Tapi, tentu tak akan melupakan tugas di kantor misalnya menghadiri rapat atau memimpin paripurna," ungkapnya.

Dalam jangka waktu satu bulan kedepan, Pungus menegaskan pihaknya akan menuntaskan sejumlah agenda utama untuk menjamin berjalannya tugas dengan baik dalam periode 5 tahun kedepan, seperti membentuk fraksi dan alat kelengkapan dewan baik komisi, badan legislasi dan juga badan musyawarah.

"Pimpinan sementara bertugas untuk membentuk semua itu, jadi dalam waktu satu bulan kedepan akan fokus untuk menunaikan tugas tersebut,' terangnya.

Selain Pungus, anggota DPRD lainnya yang dilantik yakni James Kojongian, Hernie Maria Pijoh, Frets Keles, Miky Wenur, Djemmy Sundah, dan Ladys Turang (Golkar), Hudson Bogia, Chen Mongdong, Caroll Senduk, dan Syennie Supit (PDIP), Youddy Moningka, Jimmy Wewengkang, Katherina Polii (Demokrat), Michael Lala , Santi Runtu, dan Ferdinand Turang (Gerindra), Cherly Mantiri (Hanura) serta Erens Kereh (Nasdem).

Jimmy Eman, Walikota Tomohon yang hadir pada pelantikan berharap anggota DPRD yang baru dapat terus meningkatkan kinerjanya baik dalam anggaran, legislasi, dan pengawasan, sehingga dapat bersama-sama dengan pemerintah untuk terus bersinergi membangun daerah.

Arther Wuwung, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon juga berharap anggota DPRD tak hanya duduk dan diam saja dikantor, tapi lebih banyak turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi serta memperjuangkan kepentingan masyarakat. `Jangan hanya mementingkan kepentingan pribadi atau partai saja, tapi harus berpihak kepada masyarakat juga. Persoalan yang ada harus diketahui, dan dipecahkan secara bersama,' tukasnya. (war)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wah, Ketua DPRD Tomohon Ini Pilih 'Ngantor' Naik Motor

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/09/wah-ketua-dprd-tomohon-ini-pilih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wah, Ketua DPRD Tomohon Ini Pilih 'Ngantor' Naik Motor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wah, Ketua DPRD Tomohon Ini Pilih 'Ngantor' Naik Motor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger