Tunjangan Sertifikasi Disalurkan ke 1.429 Guru di Minut Akhir September

Written By Unknown on Sabtu, 20 September 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Akhir bulan September 2014 dana sertifikasi akan segera disalurkan kepada 1.429 guru dan pengawas di Minut. Demikian disampaikan Kepala Dinas Dikpora Minut Max Tapada di kantor Dikpora Jumat (19/9/2014).

Dikatakan Tapada, prosesnya akan dicarikan lewat bank-bank mitra kerja berdasarkan MoU pusat. "Mengenai dana, awalnya salurkan atau ditransfer kepada bank mitra kerja dan masuk ke rekening para penerima dana sertifikasi," ucap Tapada.

Kata Tapada, dana sertifikasi berjumlah Rp 16 miliar lebih, jadi prosesnya panjang dan tentunya sesuai aturan yang berlaku. Hakikat dari sertifikasi guru adalah untuk mendapatkan guru yang baik dan profesional, memiliki kompetensi untuk melaksanakan fungsi dan tujuan sekolah khususnya serta tujuan pendidikan pada umumnya sesuai kebutuhan masyarakat dan tuntutan zaman.

Lanjut Tapada, sertifikasi guru bertujuan untuk menentukan kelayakan guru dalam melaksanakan tugas sebagai agen pembelajaran dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional, peningkatan proses dana mutu hasil pendidikan, dan peningkatan profesionalitas guru serta manfaatnya meningkatkan kesejahteraan guru.

Sementara Marie Matindas SPd Kabid (PPTK) pengembangan pendidik dan tenaga kependidikan mengungkapkan bahwa dana sertifikasi untuk 1.429 guru dalam waktu dekat ini akan segera disalurkan. "Para guru sertifikasi diharapakan bersabar menunggu dana dicairkan dan digunakan sesuai kebutuhan masing-masing," tuturnya.

"1,429 guru terdiri dari guru Tingkat Pertama, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Tingkat Atas serta para pengawas sekolah," ungkap Matindas Menutup pembicaraan. (kel)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tunjangan Sertifikasi Disalurkan ke 1.429 Guru di Minut Akhir September

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/09/tunjangan-sertifikasi-disalurkan-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tunjangan Sertifikasi Disalurkan ke 1.429 Guru di Minut Akhir September

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tunjangan Sertifikasi Disalurkan ke 1.429 Guru di Minut Akhir September

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger