Ini Dia Resep Sehat dan Cantik Turun-temurun

Written By Unknown on Minggu, 21 September 2014 | 11.35

Oleh Ferdinand Ranti

Dr Christian J E Chandra Dipl AAAM
Aesthetic and Anti-aging consultant

TRIBUNMANADO.CO.ID - Alam menyimpan sejuta khasiat yang bisa kita pergunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Seperti para nenek moyang kita terdahulu yang sering memakai berbagai tumbuhan untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka dan sebagai rahasia kecantikan mereka.

Dr Christian J E Chandra Dipl AAAM mengatakan, khasiat besar terdapat pada buah lemon. Buah Lemon kaya akan Vitamin C yang sangat berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit infeksi. Mengkonsumsi perasan Lemon setiap hari sehabis makan sangatlah baik untuk menghindarkan kita dari penyakit flu yang biasanya terjadi disaat perubahan musim.

Lemon baik di berikan melalui makanan maupun minuman. Selain untuk makanan dan minuman, mengoleskan irisan lemon dikulit wajah bertujuan untuk mencerahkan kulit.
"Kebiasaan mengoleskan irisan Lemon dikulit wajah terbukti benar untuk mencerahkan kulit. Vitamin C yang terkandung dalam buah Lemon bekerja menetralisir radikal bebas penyebab tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan bintik-bintik hitam yang berada dipermukaan kulit akibat polusi dan paparan sinar matahari, '' ujar  Aesthetic and Anti-aging consultant, kepada Tribun Manado, Jumat (19/9/2014).

Lanjut dokter Chris biasa ia disapa, Vitamin C terbukti menghambat pembentukan melanin yang merupakan pigmen warna kulit yang jika berlebihan membuat warna kulit menjadi lebih gelap dan bernoda.

Selain Lemon, menurut lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Aloe vera atau lidah buaya sudah lama dikenal memiliki banyak khasiat kesehatan, bisa digunakan sebagai jus kandungan polisakarida dalam Lidah buaya memperlancar pencernaan dan menghindarkan kita dari berbagai resiko penyakit pencernaan seperti susah buang air besar dan kanker usus.

"Aloe vera atau lidah buaya juga memiliki efek anti inflamasi atau anti peradangan yang bisa digunakan sebagai salah satu rangkaian dalam pengobatan acne atau jerawat. Aloe vera juga kaya akan vitamin, mineral dan berbagai asam amino yang sangat baik untuk penyembuhan luka, '' kata Dokter Chris yang memiliki segudang predikat.

Strawberry, si kecil yang kaya akan nutrisi. Strawberry memiliki berbagai macam asam amino, vitamin, antioksidant yang sangat bermanfaat bagi kita.

Kandungan Vitamin C yang tinggi di buah Strawberry berfungsi sebagai antioxidant penangkal radikal bebas bagi tubuh kita. Asam folat didalam buah strawberry membantu pembentukan otak pada janin. flavonoid quercetin dalam buah strawberry diklaim oleh sebuah studi memiliki efek anti peradangan dan melindungi dari efek buruk yang disebabkan oleh low density lipoprotein (LDL) atau yang sering dikenal dengan lemak jahat penyebab penyumbatan pembuluh darah. Polyphenol yang terkandung dalam buah strawberry sangat baik dalam menurunkan resiko terjadinya penyakit cardiovascular.

"Potasium dalam buah strawberry sangat baik dikonsumsi oleh penderita Hipertensi karena fungsi potassium yang akan mengeliminir efek buruk dari sodium yang merupakan salah satu faktor pencetus Hipertensi atau darah tinggi, ujar pria Kelahiran 2 Maret 1989.

Dia menjelaskan, kandungan serat yang banyak dalam buah Strawberry bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Buah Strawberry juga mengandung Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan kulit. Buah strawberry juga mengandung asam salisilat yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

Di Madu memiliki banyak manfaat kandungan Fructose, Glucose, Maltose, Sucrose menjadikan madu sebagai energy booster. Madu mempercepat proses penyembuhan luka, namun untuk hal ini masih butuh penelitian lebih lanjut.

Berbicara herbal tentulah kita harus mengetahui benar apa itu herbal? Menurut Badan Pengawasan Obat dan Makanan Obat. Herbal terstandar adalah sediaan obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah dengan uji praklinik dan bahan bakunya telah di standarisasi.

Obat-obatan baik herbal maupun kimia pastilah memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri. Untuk itu penggunan obat obatan herbal alangkah baiknya kita memilih obat herbal terstandar yang sudah bernomor notifikasi Badan Pengawasan obat dan Makanan. Hal ini akan menghindarkan kita dari hal hal yang tidak diinginkan seperti berbagai penipuaan oknum yang mencampurkan obat-obatan kimia dalam ramuan herbal.

"Sebaiknya kita melakukan sehingga sehat cantik dengan herbal terwujud. Kunjungi dokter ahlinya dan konsultasikan," ujar dr Christian Chandra menutup perbincangan.(ferdinand ranti)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Dia Resep Sehat dan Cantik Turun-temurun

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/09/ini-dia-resep-sehat-dan-cantik-turun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Dia Resep Sehat dan Cantik Turun-temurun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Dia Resep Sehat dan Cantik Turun-temurun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger