Kisah Kakek Pendorong Gerobak Barang di Manado

Written By Unknown on Rabu, 13 Agustus 2014 | 11.35

Umur boleh sudah tua, namun semangat seperti anak muda. Hal ini terpatri pada diri seorang kakek umur 60 tahun yang masih penuh semangat mendorong gerobak barang miliknya.

KAKEK yang biasa di sapa, Kadir (60) ini sering mangkal di seputaran kawasan pasar 45 sejak pagi, saat petang ia pulang ke rumahnya di Kampung Tela, Kecamatan Singkil.

"Tadi sudahtarik barang. Tapi kita pilih, kalau banyak barangnya dan berat kita tidak tarik. Pendapatan kita peroleh berbeda-beda setiap harinya," kata Kakek yang telah mempunyai empat cucu ini, Selasa (12/8).

Ia mengaku kadang setiap hari cuma dapat Rp 100 atau Rp 150 ribu bahkan tidak dapat. Kadir mengatakan, uang tersebut ia gunakan untuk keperluan sehari-hari bersama keluarganya.

"Uangnya kita gunakan dan habis hari itu juga. Sebenarnya, ini juga mau kasih gerak badan. Kalau cuma babadiam di rumah bisa muncul penyakit," ucap Kadir.

Di samping Kadir, juga terdapat sesama penarik gerobak barang, Hasan M Leingo. Hasan mengaku, gerobak tersebut ia sewa sebesar Rp 15 ribu per hari. Ia mengaku baru seminggu melakoni pekerjaan tersebut.  

 "Kita baru dari Gorontalo. Pendapatan kita bawa gerobak ini kadang hanya Rp 10 ribu atau Rp 5 ribu. Kalau bapak tadi dia sudah punya langganan, kalau kita baru seminggu," tutur Hasan.

Walaupun demikian, lelaki yang telah memutih rambutnya ini mengaku tetap menarik gerobak barang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Menurut seorang warga, Jessica, penarik gerobak sangat penting bila ia hendak membeli barang. "Kalau banyak barang, kita nyanda bisa angkat sendiri mau bawa ke oto. Jadi kita sewa pa dorang untuk angkat barang," tutur Jessica. (deffriatno neke).


Anda sedang membaca artikel tentang

Kisah Kakek Pendorong Gerobak Barang di Manado

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/08/kisah-kakek-pendorong-gerobak-barang-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kisah Kakek Pendorong Gerobak Barang di Manado

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kisah Kakek Pendorong Gerobak Barang di Manado

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger