Annieta Tumanken, sang Guru Berprestasi

Written By Unknown on Rabu, 13 Agustus 2014 | 11.35

TIDAK gampang menjadi seorang guru berprestasi dan mewakili Sulawesi Utara di tingkat nasional, namun itulah tantangan yang berani diambil Annieta Tumanken SPd, saat mengikuti lomba guru pendidikan menengah berprestasi Direktorat Kementerian Pendidikan tahun 2014.

"Saya hanya mencoba dan modal keberanian saja, karena saya pikir kapan lagi, dan ini kesempatan untuk saya mencari pengalaman. Dalam lomba kalau menang itu prestasi, dan kalau kalah itu pengalaman," jelas guru yang sudah mengajar sejak 13 tahun lalu itu.

Menurut guru SMK N 5 Manado tersebut, sempat sedikit tidak percaya diri, namun yakin bahwa Tuhan akan menolong perjuangannya tersebut. "Keyakinan, ditambah dengan persiapan yang banyak, termasuk menambah pengetahuan, sampai mengurangi waktu tidur untuk persiapan," jelas penyuka nyanyi ini.

Penghobi baca puisi ini juga mengaku senang bisa lolos, dan mewakili Manado di tingkat nasional, dan itu adalah buah dari ketekunannya menjalankan amanat yang diberikan kepadanya.

"Bersyukur, karena dari ribuan guru, saya bisa berhasil menang, dan mewakili Sulut, sekarang saya mempersiapkan diri untuk lomba tingkat nasional di Jakarta lusa. Semoga saya bisa membuat harum nama Sulut di tingkat nasional, doakan saya," kata guru berbasic pendidikan Bahasa Jerman tersebut. (alpen martinus)


Anda sedang membaca artikel tentang

Annieta Tumanken, sang Guru Berprestasi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/08/annieta-tumanken-sang-guru-berprestasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Annieta Tumanken, sang Guru Berprestasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Annieta Tumanken, sang Guru Berprestasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger