Honda Pimpin Pasar Roda Dua Sulut

Written By Unknown on Sabtu, 09 Agustus 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) kembali mencatatkan prestasi. Main dealer sepeda motor Honda di Sulut, Gorontalo dan Malut (Sulutgo-Malut)ini mengakhiri semester pertama 2014 dengan mengukuhkan posisi sebagai pemimpin pasar otomotif roda dua di Sulut. DAW mengukuhkan posisi Honda sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Sulutgo-Malut setelah meraih 50, 05 persen pangsa pasar di tiga provinsi.

Selang Januari-Juni 2014, DAW membukukan penjualan lebih   kurang lebih 18.500 unit. Pencapaian ini mencerminkan penerimaan masyarakat yang positif terhadap berbagai tipe motor yang dipasarkan perusahaan di setiap segmen.

Tingginya pertumbuhan penjualan sepeda motor Honda pada semester I/2014 ditopang pertumbuhan di semua segmen baik sport, bebek, maupun skutik. Di segmen sport, penjualan motor sport Honda melonjak setelah berhasil terjual kurang lebih 1200 unit. Penjualan motor bebek Honda pun meningkat dibandingkan semester I/2013 sebesar 13,7 persen.

Sementara di segment skutik, DAW berhasil meningkatkan penjualannya dengan total penjualan skutik Honda sebesar kurang lebih 9200 unit dengan kontribusi lebih dari 50 persen.

Di segmen sport, DAW berhasil mencatatkan penjualan motor sport Honda CB150R StreetFire melalui angka penjualan kurang lebih 550 unit dengan kontribusi 46 persen.
Sebelumnya pada semester pertama tahun lalu, motor sport 150cc memberikan kontribusi sebesar 40 persen. Selain Honda CB150R StreetFire, kontribusi terbesar kedua untuk penjualan motor sport Honda juga dikuasai oleh Honda Verza yang berhasil diterima kurang lebih 400 konsumen.

Di segmen bebek memiliki Honda Supra series yang terjual sebanyak kurang lebih 550 unit ataumeningkat dibanding periode yang sama tahun lalu. Tak hanya Honda Supra series, di segmen ini Honda Revo series pun berhasil diterima dengan positif melalui angka penjualan kurang lebih 4200 unit, disusul Honda Blade sebesar kurang lebih 3300 unit.

Di segmen skutik, penjualan Honda BeAT FI mampu mendongkrak total penjualan skutik Hondadengan angka penjualan kurang lebih 5700 unit. Selain itu, kesuksesan penjualan Honda BeAT FIdisusul oleh Honda Vario series yang terjual kurang lebih 3000 unit, Honda Scoopy dan Honda Spacy masing - masing kurang lebih sebesar 300 unit.
Erick Winata Sugiarto, Marketing and Promotion Department Head PT DAW optimis  pasar sepeda motor Honda akan terus meningkat. Hal ini didasari karena kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat dan segala sesuatunya ingin lebih cepat.

"Kondisi lalu lintas yang semakin padat sehingga masyarakat membutuhkan alat transportasi yang praktis dan nyaman dikendarai," ujar Erik seraya mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan menjadikan Honda sebagai pilihan. "Kami berharap dapat terus menemani konsumen Indonesia dengan semangat Satu Hati," tukasnya.(khy)


Anda sedang membaca artikel tentang

Honda Pimpin Pasar Roda Dua Sulut

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/08/honda-pimpin-pasar-roda-dua-sulut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Honda Pimpin Pasar Roda Dua Sulut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Honda Pimpin Pasar Roda Dua Sulut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger