Corry Tendean Jabat Kadis Diknas Manado

Written By Unknown on Selasa, 26 Agustus 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sekretaris Daerah Kota Manado MHF Sendoh mewakili Wali Kota Manado melantik lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Manado di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (25/8/2014). Satu di antara jabatan yang berpindah pemimpin yakni Dinas Pendidikan Nasional.

Kepala Diknas yang sebelumnya dijabat Dante Tombeg kini dijabat Corry Tendean. Corry sebelumnya menjabat Sekretaris Diknas. Adapun Dante Tombeg kini menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Dalam sambutannya Sendoh mengatakan pergeseran pejabat tersebut merupakan suatu momentum yang harus dimaknai sebagai upaya Pemerintah Kota Manado untuk memperkuat kapasitas organisasi selaku penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

"Langkah penguatan ini sangat penting apalagi bila mengingat masyarakat semakin cerdas dan lebih terbuka dalam mengartikulasikan berbagai aspirasi mereka," ujar Sendoh.
Mantan Kadispora Sulut ini juga mengatakan, kondisi ini menghadirkan tantangan baru namun sebagai pejabat harus bisa dijawab dengan kesiapan dan responsivitas tinggi. "Hal inilah yang kiranya dapat menjadi pemahaman kita terkait dengan pelaksanaan pelantikan hari ini, yaitu guna memantapkan kinerja pemerintah kota dalam rangka menghadapi tantangan yang ada," tekannya.

Sendoh menitip pesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat mengemban jabatan dengan penuh rasa tanggung jawab melalui kinerja yang optimal, dibarengi dengan loyalitas serta jiwa pengabdian yang tulus.

"Ingatlah bahwa jabatan yang diembankan merupakan suatu bentuk kepercayaan yang telah diberikan pimpinan kepada saudara. Oleh karena itu, bekerjalah dengan sebaik mungkin sesuai dengan tupoksi yang melekat pada jabatan saudara," tutur Sekda.

Sementara itu, tak menunggu waktu lama bagi Jimmy R Kowaas, Direktur Utama PD Pasar Manado yang baru dilantik Sabtu (23/8/2014) lalu, untuk bergerak cepat. Selama dua hari terakhir Kowaas intens melakukan pemantauan di lapangan dan membantu petugas melakukan penertiban di pasar-pasar.

"Saya harus segera menuntaskan persoalan-persoalan krusial yang ada di pasar, terutama masalah kebersihan dan penuntasan tunggakan gaji karyawan," tegas Kowaas didampingi Staf khusus Humas Hentje Lumentut, Senin (25/8/2014).

Selanjutnya, Kowaas yang kembali dipercayakan menjadi Dirut Pasar untuk kedua kalinya mengatakan, selain melakukan upaya nyata untuk menuntaskan masalah kebersihan dan gaji, ia juga bertekad mengoptimalkan potensi-potensi yang ada untuk kemajuan PD Pasar Manado. "Menampilkan performa PD Pasar ke arah lebih baik butuh perhatian ekstra. Makanya kepercayaan ini harus betul-betul dibarengi dengan kerja, kerja dan kerja," ungkapnya.

Sementara itu, baik pedagang maupun staf yang ada di PD Pasar Manado menyambut baik kehadiran dirut yang baru sembari berharap Kowaas segera menuntaskan persoalan yang ada. Sore kemarin Kowaas langsung menggelar rapat dengan karyawan didampingi direksi, di antaranya Direktur Operasional RAS Didi Syafii, Dirum Jimmy Rembet, dan Direktur Pengembangan Jeheskiel Lairah serta Ketua Badan Pengawas Ronny Gosal.(dit)

Pejabat Baru Pemko Manado

1. Staf Ahli: Donald Fanky Supit
2. Staf Ahli: Sirang Fanny
3. Kepala Dinas Tata Kota: BJ Mailangkay
4. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan: Dante Tombeg
5. Kepala Dinas Pendidikan: Corry Thelma Tendean


Anda sedang membaca artikel tentang

Corry Tendean Jabat Kadis Diknas Manado

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/08/corry-tendean-jabat-kadis-diknas-manado.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Corry Tendean Jabat Kadis Diknas Manado

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Corry Tendean Jabat Kadis Diknas Manado

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger