Wagub Sulut Temukan Barang Kedaluwarsa

Written By Unknown on Jumat, 25 Juli 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djouhari Kansil memimpin inspeksi mendadak (sidak) bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar swalayan Kota Manado, Kamis (24/7/2014).

Tiga swalayan besar yang disidak yakni Freshmart Bahu, Hypermart Mantos, dan Golden Swalayan Pasar 45. Hasil pantauan atas produk-produk konsumen yang dijual ternyata masih ditemukan barang kedaluwarsa dan barang tak dicantumkan tanggal kedaluwarsa.

Di Multimart Ranotana, misalnya, ada bahan makanan jenis kolang kaling tidak memiliki tanda kedaluwarsa, sementara di Golden ditemui produk kopi bubuk yang sudah lewat tanggal kadaluwarsanya. Dari beberapa lokasi, ada juga kopi bubuk produk Malaysia dan beberapa kue lapis legit tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa.

Di Kesempatan itu Wagub kemudian meminta manajemen swalayan lebih memperhatikan produk-produk yang sudah memasuki masa kedaluwarsa. Sementara yang sudah kedaluwarsa segera ditarik, jangan sampai malah dibeli warga untuk konsumsi.

Ia juga mengimbau masyarakat lebih teliti membeli produk bahan makanan, perhatikan betul tanggal kedaluwarsa. "Karena itu masyarakat perlu hati-hati dalam membeli bahan makanan, baik di pasar tradisional maupun di supermarket. Jangan tergiur dengan harga murah, perlu memperhatikan batas tanggal kedaluwarsanya," kata Kansil.

Pada sidak ini Wagub Kansil didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Sanny Parengkuan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Olvie Ateng, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ronald Sorongan, Kepala Dinas Kesehatan Grace Punuh, Kepala Badan Ketahanan Pangan Sandra Moniaga, dan Kepala Biro Ekonomi Jeane Mendur.(ryo)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wagub Sulut Temukan Barang Kedaluwarsa

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/07/wagub-sulut-temukan-barang-kedaluwarsa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wagub Sulut Temukan Barang Kedaluwarsa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wagub Sulut Temukan Barang Kedaluwarsa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger