Tim Paskibraka Manado Jalani Pemantapan

Written By Unknown on Selasa, 24 Juni 2014 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 50 siswa personel pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) dari berbagai sekolah se-Kota Manado menerima materi pemantapan pelatihan PBB dari instruktur Kodim 1309, di Lapangan Tikala, Senin (23/6/2014).

Pemantapan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan. Instruktur Serma Antonius Kereh dari Kodim 1309/Manado mengatakan, pemantapan ini sesuai jadwal yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Nasional Kota Manado. Para siswa akan diberikan dasar-dasar, satu di antaranya baris-berbaris.

Selain itu juga yang paling penting adalah ketahanan tubuh. Untuk itu juga akan ada latihan fisik. "Jangan sampai ada siswa yang baru 10 menit berdiri saja sudah ada yang lelah," ujarnya saat kepada Tribun Manado seusai memberikan pengarahan.

Untuk waktu, berdasarkan pengalaman sebelumnya, dinilai masih cukup sebelum Agustus. Pihaknya akan membuat para siswa menjadi lebih disiplin. "Untuk saat ini latihan akan dilaksanakan seminggu tiga kali, pertemuan dari pagi hingga sore," ujarnya.

Gracela Kindangen (15), siswa SMKN 1 Manado yang tergabung dalam tim, mengaku sudah tidak gugup lagi karena dirinya sangat bersemangat. Ia kini punya banyak teman baru.
Adapun Kesya Saroinsong (15) dari SMAN 1 Manado, mengaku pernah ikut paskibraka tahun lalu. Saat itu ia gagal karena kelelahan. Namun, untuk saat ini dirinya bertekad ikut latihan untuk mencapai cita-citanya dan akan menyesuaikan dengan keadaan. "Saya pasti bisa," ujarnya.

Richard Liwutang, satu di antara orangtua yang turut menyaksikan anaknya berlatih, mengaku sangat mendukung anaknya ikut serta dalam tim paskibraka. Menurutnya para siswa sebagian besar masih awam dalam baris berbaris. "Latihan harus ketat," ujar anggota Purna Paskibraka angkatan 1995 ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Paskibraka Manado Jalani Pemantapan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/06/tim-paskibraka-manado-jalani-pemantapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Paskibraka Manado Jalani Pemantapan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Paskibraka Manado Jalani Pemantapan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger