Mantan Rektor Tuding Ada Penyimpangan saat Proses Pemilihan Senat Unsrat

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mantan Rektor Unsrat, Prof Dr Donald Rumokoy mengatakan, telah terjadi penyimpangan dalam proses pemilihan dan penetapan anggota senat. Meski begitu, dia mengucapkan selamat kepada yang sudah terpilih, Kamis (19/6/2014).

Rumokoy mengatakan, penyimpangan yang dia maksudkan antara lain, ada dosen yang sebenarnya belum aktif mengajar dan sedang kuliah di luar bisa menjadi anggota senat."Termasuk di Fakultas Hukum terdapat beberapa dosen yang sebenarnya tidak memenuhi syarat tapi lolos. Ada dosen sedang lanjut kuliah dan kuliah melalui beasiswa. Ada juga dosen yang mencalonkan sendiri sebagai calon anggota senat," ujarnya.

Dia menambahkan, ini terjadi karena Kementerian Pusat tidak tahu yang terjadi di fakultas-fakultas Unsrat sehingga ada nama-nama calon yang sebenarnya tidak memenuhi syarat.

Seperti diketahui, Kamis (19/6/2014), telah diadakan pelantikan anggota senat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), di lantai IV Rektorat. Telah dilantik 64 anggota senat, diantaranya ada calon-calon Rektor.

Menariknya, beberapa diantara kandidat sudah berani menyatakan kesiapannya untuk bersaing. Satu diantaranya Prof Jefry Kindangen DEA yang menjabat Dekan Fakultas Teknik mengatakan, kesiapannya untuk mengikuti pemilihan Rektor Unsrat.

Prof Jefry mengatakan, dia berkeinginan membangun Unsrat lebih baik dan harmonis. "Pengalaman saya sebagai Pembantu Rektor V dan Dekan Fatek yang memasuki periode ke-2 merupakan satu dorongan dan kesiapan saya maju pada pemilihan Rektor serta tentu saja jika Tuhan berkenan," ucapnya, Jumat (20/6/2014).

SebelumnyaPlt Rektor Unsrat Musliar Kasim mengatakan, tak lebih dari sebulan Unsrat akan memiliki rektor baru. "Mari kita sejukkan suasana agar pemilihan ini bisa berjalan dengan baik sesuai yang kita semua harapkan. Kalau kita tidak bersatu, percayalah kampus ini tidak akan bersaing dengan kampus-kampus lain," tutur Kasim.

Dia juga mengingatkan siapapun yang terpilih menjadi Rektor Unsrat nanti tidak sempurna. '' Nabi dan Rasul kita tidak ada yang sempurna, justru karena itu nabi dan rasul setiap malam berdoa dan menangis minta ampun kepada Tuhan selama dosa yang dia lakukan, apalagi kita manusia biasa tak lepas dari dosa. Rektor yang nantinya akan terpilih akan seperti itu, '' ujar Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan Musliar Kasim.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mantan Rektor Tuding Ada Penyimpangan saat Proses Pemilihan Senat Unsrat

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/06/mantan-rektor-tuding-ada-penyimpangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantan Rektor Tuding Ada Penyimpangan saat Proses Pemilihan Senat Unsrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantan Rektor Tuding Ada Penyimpangan saat Proses Pemilihan Senat Unsrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger