Mahfud MD: Kostum Nazi, Ahmad Dhani Kreatif

Written By Unknown on Jumat, 27 Juni 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD menilai pakaian Ahmad Dhani yang menyerupai kostum pimpinan Nazi Heinrich Himmler tak perlu dipermasalahkan dan dibesar-besarkan. Ia merasa pakaian yang dipakai dalam video klip dukungan untuk pasangan Prabowo-Hatta itu justru hal yang kreatif.

"Kenapa Ahmad Dhani itu? Ya baguslah, kenapa dipersoalkan? Itu kreatif. Nazi itu kenapa? Emangnya kalau di sini kalau pakai jubah itu, pendukungnya jadi jahat? Tidak kan? Beda itu" kata Mahfud saat ditemui di rumah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Kamis (26/6/2014) malam.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menambahkan, pakaian yang dipakai Dhani tersebut tidak melanggar hukum. Meski demikian, ia menekankan bahwa penampilan Dhani bukanlah masukan dari tim pemenangan Prabowo-Hatta.

"Itu kreatifitas dia sendiri. Enggak apa-apa itu. Tidak melanggar hukum, hukum apa yang akan dijatuhkan untuk dia?" tanya Mahfud.

Video klip berjudul "We Will Rock You" mengundang kontroversi setelah media Jerman Der Spiegel menyoroti pakaian yang digunakan Ahmad Dhani dan beberapa penyanyi Indonesia Idol. Mereka menggunakan kostum dan logo Nazi yang sangat sensitif di Jerman. 

Selain itu, lagu milik Queen yang liriknya digubah Dhani juga dikritik karena tidak seizin pemilik hak ciptanya. Gitaris Queen, Brian May, bahkan sempat menulis tweet bahwa lagu untuk video klip tidak seizin dirinya saat seseorang menginformasikan kepadanya.

Kritik juga datang dari media asing lainnya seperti Time dan media Israel Haaretz dan Time of Israel. Dhani juga dikritik sesama artis seperti Anggun C Sasmi dan Glenn Fredly.

Dhani mengakui tidak meminta izin mengubah lirik karena video klip tersebut bukan video resmi kampanye. Ia juga tak keberatan video klip tersebut dicabut dari peredaran di YouTube oleh manajemennya. Dhani mengaku suka kostum militer dan telah menggunakannya berkali-kali tanpa menimbulkan masalah sehingga ia mempertanyakan kenapa baru kali ini dipermasalahkan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahfud MD: Kostum Nazi, Ahmad Dhani Kreatif

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/06/mahfud-md-kostum-nazi-ahmad-dhani.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahfud MD: Kostum Nazi, Ahmad Dhani Kreatif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahfud MD: Kostum Nazi, Ahmad Dhani Kreatif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger