Legenda Bulutangkis Akan Latih Anak-anak Sulut

Written By Unknown on Selasa, 24 Juni 2014 | 11.36

TRIBUNMANADO.C.ID, MANADO - Bakat muda pebulutangkis Sulawesi Utara bersiaplah. Sulut menjadi sasaran Djarum Foundation untuk mencari bakat baru dan melatihnya melalui kegiatan Djarum Badminton All Stars yang akan digelar pada Selasa hingga Rabu (24-25/6/2014) di GOR Arie Lasut, Kairagi 2, Mapanget, Manado.

Kegiatan tersebut akan dihadiri legenda bulu tangkis PB Djarum yang pernah berprestasi, di antaranya Chirstian Hadinata, Basri Yusuf, Hastomo Arbi, Lius Pongoh, Ivana Lie, Sigit Budiarto, Haryanto Arbi, dan Candra Wijaya. Selain itu ada juga atlet PB Djarum yang akan hadir seperti Kevin Sanjaya, Praveen Jordan, Debby Susanto, Gloria Emanuelle, dan Ihsan Maulana.

"Para mantan atlet dan atlet saat ini akan memberi klinik pelatihan (coaching clinic) kepada peserta yang sudah terdaftar, juga pertandingan eksebisi," jelas Dwi Santosa selaku panitia pelaksana.

Peserta coaching clinic terdiri dari 125 peserta usia 10-12 tahun, dan 125 peserta usia 13-15 tahun, juga 75 pelatih. "Mereka semua berasal dari PB di Sulut. Saat pelatihan nanti ada enam lapangan yang digunakan di GOR Arie Lasut," kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut semata untuk melakukan pembinaan terhadap pebulutangkis anak di Sulut sekaligus dengan mencari bibit piala dunia di Sulut.

"Inti kegiatan ini untuk memberi pelatihan teknis kepada anak Sulut dan memberikan dorongan moral kepada mereka bagaimana cara menjadi pemain piala dunia bulutangkis dengan sejumlah pengalaman yang dimiliki oleh para legenda tersebut," jelasnya.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengangkat gairah bulu tangkis di Sulut yang sudah mulai meredup, padahal memiliki potensi yang besar dan pernah menelurkan pemain yang saat ini sementara bersinar di kancah nasional dan internasional.

"Kita fokus pada PB Sulut, juga supaya orangtua bisa mendukung anak-anak mereka dalam meraih prestasi khususnya bulutangkis," jelasnya.

Kegiatan langka ini juga akan menyuguhkan pertandingan eksebisi antara Ihsan Maulana melawan atlet ganda campuran dari PBSI Sulut, juga ada 3 on 3 badminton antara tim Haryanto Arbi, Gloria Emanuelle, dan Ivana Lie berhadapan dengan tim Christian Hadinata, Hastomo Arbi, dan Debby Susanto. Ada juga ganda putra antara tim Candra Wijaya, Praveen Jordan melawan Sigit Budiarto dan Kevin Sanjaya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Legenda Bulutangkis Akan Latih Anak-anak Sulut

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/06/legenda-bulutangkis-akan-latih-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Legenda Bulutangkis Akan Latih Anak-anak Sulut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Legenda Bulutangkis Akan Latih Anak-anak Sulut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger