Jakarta Tourism Expo Hadir Lagi di Manado

Written By Unknown on Jumat, 20 Juni 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ivent Jakarta Tourism Expo (JTE) kembali menyapa warga Manado. Selang 20-22 Juni 2014 di Manado Town Square (Mantos), anda berkesempatan mendapatkan beragam promo pariwisata, tiket penerbangan, paket wisata, perhotelan dan lain-lain dengan harga terjangkau.

"Berbagai paket wisata menarik kami tawarkan bagi masyarakat Manado dan daerah lainnya di Sulut dalam JTE 2014 ini. Selain mengunjungi tempat-tempat rekreasi ternama, mereka juga bisa memilih dan mendapatkan paket wisata murah untuk wisara belanja, maupun menikmati beragam wisata menarik lainnya di Jakarta," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Arie Budiman di Hotel Peninsula.

JTE yang merupakan promosi wisata Jakarta yang diprakarsai Disparbud DKI dan melibatkan para stakeholder industri pariwisata Jakarta, termasuk maskapai penerbangan nasional, serta biro perjalanan lokal telah dilaksanakan sejak 2008 lalu. Tahun ini, selain di Manado, sebelumnya JTE dihelat di Palembang, Pangkal Pinang, Pontianak, Balikpapan dan akan digelar di Solo, Malang, Makassar dan Jayapura.

"Pemilihan Manado sebagai satu di antara lokasi diselenggarakan JTE karena masyarakat di kota ini seta daerah sekitarnya kami ketahui sering berkunjung ke Jakarta, baik untuk berlibur, berbelanja, bisnis atau mengunjungi sanak keluarga. Karena itu, melalui paket-paket wisata ini kami tawarkan berbagai kemudahan, termasuk biaya yang terjangkau," katanya.

Selain paket Terbang Asik yang menawarkan tiket pesawat Sriwijaya Air atau Garuda Indonesia rute Manado-Jakarta-Manado serta gratis tiket masuk Sea World plus Gondola Ancol Taman Impian dengan harga mulai Rp 1.690.000 dan Rp 2.750.000 per orang. JTE 2014 juga menyediakan paket Kasur Terbang yang tarifnya muali Rp 1.750.000 dan Rp 2.840.000 per orang termasuk tiket pesawat Sriwijaya Air atau Garuda Indonesia rute Manado-Jakarta-Manado dan menginap 1 malam di hotel berbintang dan makan pagi.

Kabid  Promosi Disparbud DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan paket wisata menarik lainnya yang ditawarrkan adalah Cermat (Cerdas dan Hemat). Untuk paket mulai Rp 1.950.000 dan Rp 3.030.000 per orang. Selain mendapatkan tiket Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia Manado-Jakarta-Manado, masyarakat Manado yang ingin berkunjung ke Jakarta juga akan mendaparkan fasilitas menginap 2 malam di hotel berbintang + makan pagi, serta tiket masuk KidZania, atau Sea WorlD plus Gondola Ancol untuk 1 orang.

Khusus bagi wisatawan yang sengaja datang ke Jakarta untuk berbelanja, JTE 2014 juga menawarkan paket Jakarta Great Sale dengan harga mulai Rp 1.870.00 dan Rp 2.960.00 untuk tiket Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia Manado-Jakarta-Manado, menginap 1 malam di hotel berbintang, serta voucher gratis taksi Blue Bird.

Pusat perbelanjaan Thamrin City, Blok B Tanah Abang dan Pasar Raya juga akan memberikan voucher khusus yang menarik. "Paket ini kami tawarkan agar masyarakat Manado atau daerah-daerah lain di Sulut lainnya bisa mersakan kemeriahan belanja pada acara festival belanja Jakarta Great Sale yang sudah digelar sejak 7 Juni lalu dan akan berakhir pada 19 Juli 2014 mendatang. Jakarta Great Sale ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Jakarta setap tahunnya," ungkapnya.

JTE 2014 di Manado melibatkan beberapa industri pariwisata Jakarta. Selain maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air, pengelola hotel bintang 2 sampai 4, perusahaan biro perjalanan wisata, juga hadir pengelola objek-objek wisata menarik di Jakarta seperti KidZania, Sea World, Gondola Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Pusat perbelanjaan Tanah Abang Blok B, Pasaraya, Thamrin City.

Data yang dihimpun Disparbud DKI Jakarta menunjukan pertumbuhan sarana dan prasarana wisata di Megapolitan jakarta. Saat ini di Jakarta tersedia tidak kurang dari 1.257 tempat hiburan dan rekreasi yang menyajikan lebih dari 19 jenis hiburan. Sedangkan jumlah pusat perbelanjaan juga terus bertambah yang kini sudah mencapai lebih 86 mall. Wisatawan domestik ke Jakarta mencapai 31 juta orang dan wisman sebanyak 2,3 juta orang. Rata-rata pertumbuhan wisatawan ke Jakarta sekitar 7-10 persen pertahun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jakarta Tourism Expo Hadir Lagi di Manado

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/06/jakarta-tourism-expo-hadir-lagi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jakarta Tourism Expo Hadir Lagi di Manado

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jakarta Tourism Expo Hadir Lagi di Manado

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger