Sarundajang-Lumentut Ingatkan Jaga Persatuan

Written By Unknown on Rabu, 28 Mei 2014 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perbedaan dalam mendukung calon presiden diharapkan tidak memecah belah persatuan yang selama ini terjaga di Sulawesi Utara. Semagat Isra Miraj harus menjiwai warga berpartisipasi dalam momen politik tersebut.

Demikian harapan Gubernur SH Sarundajang dan Wali Kota Vicky Lumentut dalam sambutannya pada perayaan Isra Miraj di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Selasa (27/5/2014). Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Kesbangpol Sulut Gun Lapadengan mengatakan, masyarakat harus dapat menjaga stabilitas saat pilpres mendatang dan turut berpartisipasi memilih presiden sesuai hati nurani dan tanpa paksaan dari siapapun.

Ia mengingatkan, perayaan Isra Miraj jangan hanya menjadi kegiatan seremonial melainkan nilai- nilai yang terkandung di dalamnya harus diterapkan.

Sarundajang mengajak umat muslim untuk membuktikan bahwa masyarakat Sulut mencintai perdamaian serta mengutamakan persatuan dan kesatuan. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Sulut, khususnya Manado, yang telah menjaga ketertiban dan keamanan sehingga pelaksanaan pemilihan legislatif berjalan lancar, aman, dan damai.

Wali Kota Vicky Lumentut yang hadir dalam kesempatan itu juga mengimbau hal yang sama. Ia berharap peran masyarakat hadir dalam pilpres dengan tetap menjaga keadaan tetap aman, sukses dan lancar, karena ini merupakan hal yang sangat penting bagi bangsa dan negara.

"Pilihlah pemimpin yang adil dan mampu menghadirkan kesejahteraan bagi semua orang, tidak hanya suku dan agama tertentu," tuturnya.
Dalam kesempatan itu Lumentut memberikan sumbangan uang Rp 25 Juta untuk pembangunan masjid.

Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tersebut dilaksanakan oleh Masjid Nurur Rahma Kelurahan Banjer dan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Manado. Tokoh muslim Manado Amir Liputo mengatakan, umat Islam akan selalu mendukung pemerintah selama menjalankan pemerintahan dengan baik dan benar.

"Kami pun akan selalu menjaga kerukunan dan persatuan sebab keamanan dan kenyamanan kota akan membuat semua tinggal di kota merasa senang," katanya.

Dengan semangat perayaan Isra Miraj Liputo mengatakan, pesatuan dan kesatuan menjadi harga mati yang akan selalu dijaga untuk kepentingan bersama.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sarundajang-Lumentut Ingatkan Jaga Persatuan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/sarundajang-lumentut-ingatkan-jaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sarundajang-Lumentut Ingatkan Jaga Persatuan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sarundajang-Lumentut Ingatkan Jaga Persatuan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger