Ketua Sinode GMIM Imbau Warga Gereja Sukseskan Pilpres

Written By Unknown on Jumat, 30 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perayaan hari ulang tahun ke-29 Jemaat GMIM Firdaus Tumumpa, Wilayah Manado Utara III, berlangsung semarak, Kamis (29/5/2014).

Perayaan bertepatan dengan ibadah hari Kenaikan Yesus Kristus serta ibadah peresmian gedung ibadah yang baru. Kegiatan diwarnai nuansa adat istiadat Nusa Utara, yang merupakan etnis terbanyak dalam jemaat tersebut.
 
Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIM, Pdt DR H W B Sumakul disambut tarian adat Nusa Utara yang diiringi alat musik tagonggong setibanya di kompleks gedung gereja. Kegiatan juga dihadiri  Staf Ahli Wali Kota Manado Bidang Pemerintahan Frangki Mewengkang, yang mewakili Wali Kota DR G S V Lumentut.
 
Rentetan acara ibadah Kenaikan Yesus Kristus serta HUT Jemaat dan peresmian gedung ibadah yang baru, diawali penandanganan dokumen serah terima aset gedung dari Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Firdaus Tumumpa yang diwakili Ketua BPMJ Pdt J L Walingkas-Wagai STh, serta dari BPS GMIM ditandangani oleh Pdt DR H W B Sumakul.
 
Seusai serah terima, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Pdt DR H W B Sumakul serta paraf oleh Mewengkang. Selanjutnya dilakukan penekanan tombol pembukaan selubung nama gereja, disusul pengguntingan pita dan pembukaan pintu gedung gereja.
 
Pdt Sumakul dalam khotbanya yang merujuk pada Kitab Markus 16:9-20, secara garis besar mengajak warga jemaat untuk meneladani kehidupan Yesus Kristus, yang mendahulukan pelayanan ketimbang kekuasaan. "Bicara kekuasaan dalam konteks duniawi, biasanya lebih dari yang lain atau di atas standard orang kebanyakan. Namun dalam konteks firman Tuhan, kekuasaan itu sangat berkaitan dengan pelayanan," ujarnya.
 
Menurut dia, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dewasa ini, untuk menjadi penguasa, semisal jadi kepala daerah atau sejenisnya biasanya harus banyak uang dulu. "Berbeda dengan Yesus Kristus, Dia bergelut dengan tugas mulia, melayani banyak orang, hingga akhirnya disalibkan, mati, dibukurkan dan bangkit serta naik ke surga, mendapat tahta sebagai raja di atas segala raja bersama Bapa di Surga," katanya.  
 
Dalam kaitan dengan momentum Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 nanti, Ketua BPS GMIM ini mengimbau warga GMIM dimana pun berada agar ikut bersama-sama menyukseskan pilpres agar berlangsung tertib, aman, lancar, jujur, adil dan demokratis. "Terkait pilihan, tentunya semuanya dikembalikan kepada masing-masing pribadi, karena setiap warga negara memiliki hak untuk menentukan pilihan," imbaunya.
 
Terkait dengan peresmian gedung yang baru, dirinya menyampaikan ungkapan selamat dan bangga kepada Jemaat GMIM Firdaus Tumumpa, yang berhasil membangun rumah Tuhan sehingga tampak megah. "Peran semua pihak dalam membangun rumah Tuhan, tentu akan mendapat balasan berkat yang melimpah. Khusus untuk keluarga Zakaria Tatukude-Roti yang ikhlas jadi donatur terbesar, yakinlah bahwa Tuhan akan senantiasa memberikan berkat yang berlipat-lipat ganda," tuturnya.
 
Sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Frangki Mewengkang, pertama-tama menyampaikan permohonan maaf karena tak sempat hadir bersama-sama dengan jemaat dalam acara tersebut. Namun meski tak hadir, Lumentut secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Manado, memberikan ucapan selamat kepada warga GMIM Firdaus Tumumpa, yang sudah berhasil membangun tempat ibadah yang begitu megah.
 
Lumentut dalam sambutan tertulisnya itu ikut memberikan imbauan kepada warga kota Manado untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, juga ketertiban dan keamanan bersama. Terlebih khusus menitiberatkan pada imbauan agar seluruh komponen masyarakat kota Manado, ikut bersama-sama memerangi aksi teror panah wayer yang makin meresahkan warga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketua Sinode GMIM Imbau Warga Gereja Sukseskan Pilpres

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/ketua-sinode-gmim-imbau-warga-gereja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketua Sinode GMIM Imbau Warga Gereja Sukseskan Pilpres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketua Sinode GMIM Imbau Warga Gereja Sukseskan Pilpres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger