Jokowi Tidak Salahkan Siapa-siapa Atas Kematian Bayi Andini

Written By Unknown on Jumat, 16 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo enggan menyalahkan siapa-siapa soal meninggalnya bayi 2,5 tahun bernama Andini di RSUD Koja, Jakarta Utara. Dia mengakui bahwa fasilitas kesehatan, meski sudah ditambah, belum mencukupi sesuai kebutuhan.

"Bukan masalah salah siapa, salah siapalah ini," ujar Jokowi di Balaikota, Jumat (16/5/2014) pagi.

Jokowi mengatakan, penambahan fasilitas pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit daerah, yakni RSUD Koja dan Budi Asih, tidak sebanding dengan penambahan jumlah pasien. Apalagi, ada fasilitas Kartu Jakarta Sehat (KJS) alias berobat gratis. Alhasil, tempat perawatan di rumah sakit tidak dapat menampung.

"Kalau fasilitas sudah nambah pun enggak bisa jamin juga. SDM (sumber daya manusia)-nya harus yang melayani juga," ujar Jokowi.

Jokowi berharap, manajemen rumah sakit di Jakarta mampu mengerti situasi saat ini dan mampu menyesuaikannya dengan pelayanan pasien di rumah sakitnya. Dia juga berharap tidak ada kasus serupa terulang di Jakarta.

Andini yang menderita infeksi paru-paru meninggal di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa (13/5/2014) lalu. Meninggalnya Andini diduga lantaran telat mendapatkan perawatan di ruang bayi.

Dokter Pemberi Jaminan Perawatan (DPJP) RSUD Koja Dewi Iriyani mengatakan, pasien penderita infeksi paru-paru seharusnya dirawat di ruang intensif dengan fasilitas oksigen. Namun, enam bed ruang intensif penuh.

Aam (40), nenek Andini, mengatakan, anak dari pasangan Iwan (30) dan Titin (27), itu dirawat di ruang perawatan anak biasa lantai 4 Blok B hingga ajal menjemputnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Tidak Salahkan Siapa-siapa Atas Kematian Bayi Andini

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/jokowi-tidak-salahkan-siapa-siapa-atas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Tidak Salahkan Siapa-siapa Atas Kematian Bayi Andini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Tidak Salahkan Siapa-siapa Atas Kematian Bayi Andini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger