Bupati Minahasa Puji Jokowi Figur Jujur dan Bersih

Written By Unknown on Sabtu, 24 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Dua top eksekutif di Minahasa yaitu, Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajouw dan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang angkat bicara soal Pilpres dan pertarungan dua pasangan calon, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo- usuf Kalla.

JWS dan Ivansa yang juga kader PDIP ini mengatakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden beda dengan pemilihan Legislatif. Presentase dukungan partai tidak menjadi ukuran kemenangan Capres dan Cawapres yang diusung.

JWS mencontohkan, SBY - JK yang menang pilpres 2004 -2009, meski hanya didukung Partai Demokrat yang suaranya tidak signifikan. Artinya, Pilpres sangat ditentukan oleh figur. "Jokowi dikenal figur yang jujur dan bersih. Kelihatan kalem namun sangat tegas dan berani dalam pengambilan keputusan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, sudah beberapa kali even politik di Minahasa, PDIP menang terus. Saat ini yang dibutuhkan masyarakat pemimpin yang peduli, pemimpin yang mau datang dan lihat keinginan rakyat.

"Karena itu jika ingin Indonesia hebat, ekonomi berjalan normal, pedagang, tibo-tibo ingin menikmati pasar tradisional tapi modern, dukung Jokowi - JK untuk Indonesia Hebat, Indonesia Sejahtera," ujarnya.

Terkait saingan Jokowi - JK, yakni putra asli Langowan Minahasa Prabowo Subianto, JWS mengatakan, sedikitnya pasti ada pengaruh untuk Kota Langowan. "Tapi secara politis justru kontra produktif dan pasti isu ini tidak menjadi fokus pemenangan," tutur JWS.

Terpisah, Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang mengatakan, masyarakat harus bijak dalam menghadapi pesta demokrasi Pilpres 9 Juli mendatang.
"Masyarakat Minahasa harus punya sikap bijaksana untuk menyalurkan hak politiknya. Tanggal 9 Juli pasti akan lewat seperti pelaksanaan pesta demoktasi terdahulu. Jangan terjebak dengan dinamika politik 8 Juli. Tataplah 10 Juli, dimana baik pemerintah maupun rakyat biasa dengan berbagai latar belakang profesi pasti akan menjalani aktivitas seperti biasa," ujarnya.

Lanjutnya, beda pilihan itu sudah menjadi nafas dalam berdemokrasi. Diapun yakin Indonesia dan Minahasa akan mampu melewati Pilpres ini dengan baik. "Diharapkan masyarakat mendoakan Pilpres agar berjalan dengan baik," tuturnya.

Sedangkan Ketua Golkar Minahasa Careig N Runtu (CNR) menyatakan siap memenangkan Prabowo - Hatta di Minahasa. Pihaknya pun optimis mereka akan menang di Minahasa. "Prabowo sebagai putra Tanah Toar Lumimuut pantas mendapat dukungan dari rakyat Minahasa. Optimis putra asal Langowan menang. Kami pun siap memenangkan Prabowo di Sulut," tegasnya.(finneke wolajan)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Minahasa Puji Jokowi Figur Jujur dan Bersih

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/bupati-minahasa-puji-jokowi-figur-jujur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Minahasa Puji Jokowi Figur Jujur dan Bersih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Minahasa Puji Jokowi Figur Jujur dan Bersih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger