Baja Ringan, Kuat dan Aman di Ryos Jaya Mandiri

Written By Unknown on Sabtu, 10 Mei 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Berangkat dari keprihatinan kian sempitnya area hutan di Indonesia, CV Ryos Jaya Mandiri mengembangkan bisnisnya di bidang konstruksi baja ringan.

Kata Mario Soebono, owner CV Ryos Jaya Mandiri menjelaskan, dengan potensi hutan sebenarnya masih bisa saja menekuni usaha berbasis produk dari kayu. Namun, masifnya penjarahan hutan tanpa kendali menjadikan kondisi ekosistem tak seimbang. Dampaknya dirasakan industri berbahan dasar kayu, termasuk sektor perumahan.

"Kami prihatin pohon kian berkurang sementara kebutuhan kayu makin tinggi. Kami mulai usaha menjawab kebutuhan masyarakat serta membawa perubahan paradigma dari kayu ke baja ringan," jelasnya.

Menurut dia, produk baja ringan sangat tepat untuk rangka atap rumah, perkantoran, pabrik untuk mengganti kebutuhan balok yang banyak dikeluarkan di bagian ini. Kata dia, usaha yang dia geluti merupakan pionir dalam industri baja ringan profesional.

"Selama ini berkembang adalah industri baja ringan yang dikerjakan secara seadanya. Maka sangat riskan akibatnya. Bisa saja runtuh rumahnya," terangnya. Ia melanjutkan, untuk memasang rangkap atap berbahan baja ringan dibutuhkan ketepatan dan akurasi untuk menghindari bocor atau roboh.

"Kami punya sistem untuk pengerjaannya dengan bantuan perangkat lunak dari Australia.  Jadi sistem itulah yang akan mengatur berapa ukurannya, di bagian mana harus dipotong, dan seterusya. Intinya, dengan sistem itu rumah terjamin dari kebocoran ataupun ambruk," tuturnya. Beber Mario, standar yang digunakan dalam keseluruhan pengerjaannya dikembangkan dan banyak digunakan di Australia.

Dengan bertambahnya kalangan menengah di Indonesia khususnya Manado akibat pertumbuhan ekonomi yang membaik ia yakin bahwa masyarakat akan mencari hunian yang kokoh dan aman dari ambrukan alam. Apalagi dengan alam Indonesia yang rawan tertimpa gempa dan gejolak alam lainnya. Karena itu Mario yakin rumah dengan bahan baja ringan akan makin dicari.

Ia mengatakan, ada banyak proyek di Manado yang menggunakan produk Ryos Jaya Mandiri. Antara lain, Citraland, Tamansari Metropolitan, Mountain View Residence.

Selama ini, pihaknya belum mendapat komplain yang berarti dari dari kliennya. Meski begitu, konsumen tidak perlu risau terhadap layanannya. "Kami menyediakan garansi 15 tahun. Kalau misalnya ada bocor kami tangani," ucapnya.

Bagi Anda yang berkeinginan memiliki hunian yang kokoh dengan bahan baja ringan, dapat mendatangi kantor baru CV Ryos Jaya Mandiri di Kelurahan Tikala Baru, setelah jembatan Dendengan ke arah Paal IV. (gregorius)


Anda sedang membaca artikel tentang

Baja Ringan, Kuat dan Aman di Ryos Jaya Mandiri

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/05/baja-ringan-kuat-dan-aman-di-ryos-jaya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Baja Ringan, Kuat dan Aman di Ryos Jaya Mandiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Baja Ringan, Kuat dan Aman di Ryos Jaya Mandiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger